Mengintip Mas Kawin Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza, Ada Uang Euro

Kira-kira berapa nilai mas kawin yang diberikan Egy Maulana Vikri kepada Adiba Khanza.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 11 Desember 2023 icon 11:26 WIB
Mengintip Mas Kawin Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza, Ada Uang Euro

Pasangan Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza resmi menikah pada Minggu (10/12/2023). (Instagram/egyadiba_journey)

Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri resmi menikah pada Minggu (10/12/2023) kemarin. Pernikahan yang digelar di kawasan Pati Unus, Jakarta, itu sukses mencuri perhatian publik.

Salah satu hal yang disorot adalah mahar pernikahan. Diketahui bahwa Egy Maulana Vikri menikahi Adiba Khansa dengan mas kawin 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan, dan 1210 Euro. 

"Kata mereka nggak usah banyak-banyak, yang penting simpel dan ada maskawinnya," ungkap Basirun, penghulu dari KUA Kebayoran Baru yang menikahkan Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza.

Baca Juga: Menakar Kecocokan Pasangan Cancer-Gemini seperti Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza

Lantas, berapa kira-kira nilai maskawin Egy Maulana Vikri untuk Adiba Khanza? 

Melansir Suara.com, dikutip dari situs Aneka Tambang atau Antam, harga logam mulia per 9 Desember 2023 mencapai Rp1.010.000 per gram. Dengan begitu, nilai logam mulia yang diberikan Egy Maulana Vikri sebagai mas kawin untuk Adiba Khanza berkisar Rp46 juta. 

Bagaimana dengan uang Euro? Berdasarkan kurs Euro per Minggu kemarin yang mencapai Rp16.777, uang yang diberikan Egy Maulana Vikri sebagai mahar setara Rp20 juta.

Baca Juga: 5 Gaya Busana Adiba Khanza, Inspirasi Outfit Cantik Berhijab

Selanjutnya, ada maskawin berupa perhiasan bernilai sekitar Rp14 juta. Jika ditotal, nilai mas kawin yang dberikan sekitar Rp80 juta. 

Sementara itu, pernikahan pasangan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri berlangsung hari. Abidzar Al Ghifari yang bertindak sebagai wali nikah juga meneteskan air mata kepada ibunya, Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik, untuk menikah.

Kabar pernikahan pasangan ini mulanya diketahui publik dari cerita Umi Pipik. Dalam podcast Bunda Corla, Umi Pipik mengungkap bahwa anaknya akan menikah pada Desember 2023.

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Menikah dengan Sepupu, Ternyata Membawa Pesan Khusus

Umi Pipik juga menyebut bahwa rencana pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri dipercepat dari jadwal sebelumnya. Kesibukan Egy menjadi salah satu alasannya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI