Emas hingga Uang Euro, Ini Makna Mahar Pernikahan Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza

Jumlah uang Euro yang menjadi mas kawin pernikahan Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza ternyata memiliki makna khusus.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 11 Desember 2023 icon 12:30 WIB
Emas hingga Uang Euro, Ini Makna Mahar Pernikahan Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza

Pasangan Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza resmi menikah pada Minggu (10/12/2023). (Instagram/egyadiba_journey)

Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza resmi menikah pada Minggu (10/12/2023). Pernikahan pasangan ini berlangsung meriah sekaligus penuh haru di kawasan Pati Unus, Jakarta.

Agy menikahi putri sulung mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dengan mas kawin 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan 1210 Euro yang setara Rp20 juta.

Mahar itu terungkap saat pemain timnas Indonesia tersebut mengucapkan ijab kabul di hadapan Abidzar Al Ghifari, adik Adiba Khanza yang menjadi wali nikah menggantikan mendiang ayah.

Baca Juga: Menakar Kecocokan Pasangan Cancer-Gemini seperti Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza

"Saya nikahkan engkau dengan Adiba Khansa Az-Zahra binti Almarhum Jefri Al Buchori dengan maskawin berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang sebesar 1.210 Euro dibayar tunai," ujar Abidzar mantap saat momen ijab kabul.

Mahar pernikahan dari Egy Maulana Vikri untuk Adiba Khansa bisa dibilang memiliki makna khusus. Uang senilai ribuan Euro berkaitkan dengan dengan tanggal pernikahan pasangan ini.

Seperti yang telah disebutkan, salah satu maskawin yang diberikan Egy Maulana Vikri adalah uang 1.210 Euro. Angka 12 mewakili bulan pernikahan, yakni Desember. Sementara itu, angka 10 adalah tanggal hari pernikahan.

Baca Juga: 5 Gaya Busana Adiba Khanza, Inspirasi Outfit Cantik Berhijab

Kekayaan Egy Maulana Vikri

Dilansir dari Suara.com, Eggy Maulana kini tengah memperkuat klub BRI Liga 1, Dewa United. Penyerang Dewa United itu dikabarkan mempunyai kekayaan senilai total Rp42 miliar. Kekayaan itu juga masih ditambah dengan berbagai aset yang telah dia miliki di usia 21 tahun.

Egy bahkan disebut sebagai salah satu pemain termahal Skuad Garuda. Nilai pasar Egy melonjak mencapai Rp 3,04 miliar kala dirinya bergabung dengan klub kasta tertinggi Liga Slovakia, FK Senica.

Sementara itu, berdasarkan data Transfermarkt, nilai pasar Egy Maulana Vikri mencapai 225 ribu Euro atau setara dengan Rp 3,8 miliar. Kini bermain di Dewa United, suami Adiba Kahanza juga masih dibanderol dengan mahal.

Baca Juga: 7 Tanda Perempuan Berharap Segera Diajak Menikah, Kapan Mau Lamaran?

Pengamat Bung Yuke menyebutkan bahwa Egy dihargai Rp4 miliar oleh Dewa United. Artinya, Egy Maulana Vikri bisa dibilang dapat gaji Rp10,9 juta per hari.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI