Prediksi Tren Makeup 2024, Riasan Simpel Semakin Disukai Beauty Enthusiast

Seperti apa perkiraan tren makeup 2024 mendatang?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 22 Desember 2023 icon 09:15 WIB
Prediksi Tren Makeup 2024, Riasan Simpel Semakin Disukai Beauty Enthusiast

Ilustrasi kuas makeup. (Pexels/cottonbro)

Ada berbagai tren makeup sepanjang 2023 ini, termasuk clean makeup, strawberry makeup, hingga douyin makeup. Bagaimana prediksi tren makeup 2024 mendatang?

Brand Manager My Bestie, Christina Willy, mengungkapkan bahwa tren makeup 2024 akan fokus pada riasan yang simpel.

"Menurut aku, orang lebih mau sesuatu yang simpel. Tahun ini orang-orang trennya mau tahu apa yang mereka pakai," ungkapnya, dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: 3 Tren Korean Beauty 2024, Semakin Utamakan Pentingnya Skin Barrier

Menurut Christina, tak cuma look makeup yang jadi perhatian. Saat ini beauty enthusiast juga semakin sadar terhadap kandungan produk makeup yang dipakai.

Untungnya, kini konsumen sudah dipermudah dengan banyaknya ulasan di media sosial atau e-commerce. Hal tersebut tentu saja memudahkan para beauty enthusiast dalam memilih produk kecantikan yang dibutuhkan.

Christina lalu memaparkan, sepanjang 2023 ini, produk kecantikan yang paling menjadi incaran adalah pewarna bibir, terutama lipgloss.

Baca Juga: Urutan Makeup Paling Simpel, Dapatkan Tampilan Natural dan Memesona

"Paling banyak lipgloss. Lip product banyak banget peminatnya. Apalagi sejak pandemi sudah selesai, buka masker, orang-orang sudah ingin banget, ibaratnya berkarya lagi dengan face dan penampilannya," ujar Christina.

Banyak orang juga mengincar lipgloss yang sekaligus bisa memberikan kelembapan bibir.

"Lipgloss yang bikin tampilan bibir glossy, kayak lip serum. Lip serum bikin bibir pink tapi ada mengkilapnya. Liptint juga lumayan banyak, karena orang malas kalau touch up terus, jadi kadang kalau pakai liptint, misalnya kehapus, masih ada warnanya," terang Christina kemudian.

Christina menambahkan, lipstik matte yang sempat begitu disukai saat pandemi Covid-19 sudah menurun popularitasnya. Ini karena lipstik jenis ini dinilai membuat bibir kering.

Hal serupa berlaku pada teknik ombre, yakni memadukan dua warna lipstik yang punya tone gelap dan terang dengan hasil gradasi yang lembut. Tahun depan, teknis riasan ini mungkin masih diminati, tetapi tidak seheboh dulu.

Baca Juga: BPOM Temukan 4 Bahan Kimia Berbahaya pada Jutaan Produk Kosmetik Tanah Air

"Beda preferensi orang-orang. Banyak yang cari ombre. Ada juga yang sukanya satu warna, warnanya menutupi bibir gelap," tutur Chistina.

BERITA TERKAIT