Rahasia Awet Muda Wulan Guritno Terungkap, Ternyata Pantang Makan Beginian

Wulan Guritno memutuskan untuk setop mengonsumsi makanan tertentu demi menjaga kesehatan tubuhnya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 24 Desember 2023 icon 18:00 WIB
Rahasia Awet Muda Wulan Guritno Terungkap, Ternyata Pantang Makan Beginian

Wulan Guritno bersama anaknya, London Abigail (Instagram/londonisnthere)

Kecantikan Wulan Guritno yang awet muda bisa dibilang tak pernah gagal memesona begitu banyak orang. Tak heran, orang-orang selalu saja penasaran dengan rahasia kecantikan sang artis.

Penuaan kulit adalah hal yang tidak bisa dihindari seiring bertambahnya usia. Meski begitu, ada berbagai cara untuk mencegah dan memperlambat penuaan, termasuk kebiasaan sehat yang dilakukan Wulan Guritno.

Selain rajin olahraga dan mengomsumsi makanan sehat, rupanya Wulan Guritno sangat menghindari konsumsi gula. Ini karena dia meyakini bahwa asupan gula bisa membuatnya cepat tua.

Baca Juga: Wulan Guritno Seksi Pakai Gaun Merah, Dipuji Secantik Jennifer Lopez

"Kayaknya semua orang tahu, deh. Aku nggak makan gula karena gula itu bikin kita cepet tua. Aku baca banyak artikel kalau kita enggak makan gua itu adalah anti aging yang paling bagus. Jadi tidak menuakan tubuh kita. Sejak itu aku nggak makan gula dan kulit aku improve," ujarnya, dilansir dari Suara.com.

Selain membatasi konsumsi gula, Wulan Guritno juga mengaku menjalani berbagai perawatan untuk melindungi kulitnya dari penuaan.

"Tetap perawatan juga, jadi pasti, olahraga juga," tandasnya.

Baca Juga: Prediksi Tren Makeup 2024, Riasan Simpel Semakin Disukai Beauty Enthusiast

Bicara soal masalah penuaan, sebenarnya bukan cuma gula yang menjadi faktornya. Ada berbagai hal yang bisa memicu penuaan, termasuk usia, stres, genetik, hormonal, gaya hidup, pola makan, serta paparan sinar matahari dan kondisi lingkungan.

"Ini bisa dihindari dengan perawatan dan penggunaan skincare," ungkap sermatologist di ERHA Ultimate, dr. Theresia Movita, Sp.DVE, FINSDV, FAADV.

Sementara itu, Head of ERHA Ultimate, Irinne D. Pratiwi mengungkapkan bahwa pihaknya menyediakan layanan untuk mencegah penuaan. Ada beberapa perawatan yang ditawarkan, yakni Anti Aging Product Kit, Ultimate Younger Value Kit, hingga Bloom in Youth Value Kit.

Baca Juga: Rahasia Awet Muda Wulan Guritno, Umur 42 Tahun Masih Kayak Anak Muda

"Harapannya, baik pria dan wanita, bisa memiliki penampilan yang ageless dan bebas dari tanda-tanda penuaan," tutur Irinne.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI