4 Makanan Ini Cocok Jadi Teman Minum Soju, Bisa Dinikmati saat Rayakan Tahun Baru

Inilah beberapa jenis makanan yang cocok disantap bersama minuman khas Korea, soju.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 31 Desember 2023 icon 14:45 WIB
4 Makanan Ini Cocok Jadi Teman Minum Soju, Bisa Dinikmati saat Rayakan Tahun Baru

Tteokbokki, makanan khas Korea (Freepik/jcomp)

Penggemar drama Korea tentu tak asing lagi dengan soju, minuman alkohol khas Negeri Ginseng tersebut. Soju biasanya diminum bersama teman atau keluarga dan cocok dinikmasti bersama berbagai macam makanan.

Ingin mengadakan pesta kecil di malam tahun baru ini? Kamu bisa menyajikan soju dengan beberapa makanan yang cocok untuk mendampingi minuman beralkohol yang terbuat dari beras ini. Dilansir dari siaran pers Soju Junro, berikut beberapa rekomendasinya.

1. Ayam Goreng Korea

Baca Juga: 5 Brand Kopi Lokal Berkualitas, Fore Sudah Buka Cabang di Singapura

Ayam goreng Korea punya ciri khas pada saus yang dicampurkan pada hingan ini. Cita rasa gurih dan agak pedas sangat cocok dipadu dengan soju yang konon sedikit manis.

2. Tteokbokki

Siapa yang tidak tahu makanan khas Korea ini? Soju juga cocok dinikmati dengan hidangan tradisional Korea seperti tteokbokki. Kudapan ini terbuat dari tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang pedas dan manis.

Baca Juga: Suka Minuman Kolagen? Ini Kandungan yang Paling Bermanfaat untuk Kulit

3. Char Kway Teow

Makanan yang biasa dikenal sebagai kwetiau ini juga lumayan populer di Korea. Sajian ini uumnya punya rasa yang kaya dengan campuran manis dan gurih dari kecap asin, terasi, dan bumbu lainnya.

Rasa soju bisa membantu mengurangi kekayaan cita rasa char kway teow, membuat makanan tersebut terasa lebih ringan dan menyegarkan di lidah.

4. Ramen instan

Rasa ramen instan tentunya sangat bervariasi tergantung pada merek dan jenisnya. Namun, umumnya ramen instan menawarkan kaldu gurih dengan berbagai tingkat kekayaan rasa dan rempah-rempah. Makanan ini juga cocok dinikmati bersama minuman alkohol seperti soju.

Baca Juga: Menu Makanan Geng Cendol Bikin Heboh, Mewah Berlapis Emas

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa kamu sajikan pada perayaan tahun baru untuk mendampingi minuman soju. Selamat merayakan tahun baru 2024!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI