Aburizal Bakrie dan Tatty Murnitriati Rayakan Pernikahan Emas, Ini Makna Istimewa di Baliknya

Inilah keistimewaan usia pernikahan emas seperti yang dirayakan Aburizal Bakrie dan Tatty Murnitriati.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 02 Januari 2024 icon 09:30 WIB
Aburizal Bakrie dan Tatty Murnitriati Rayakan Pernikahan Emas, Ini Makna Istimewa di Baliknya

Ilustrasi upacara pernikahan. (Unsplash/Luis Tosta)

Pasangan Aburizal Bakrie dan Tatty Murnitriati berbahagia merayakan ulang tahun pernikahan ke-50. Artinya, mertua Nia Ramadhani ini telah memasuki usia pernikahan emas.

"50 tahun anniversary of Mama dan Papa Aburizal Bakrie. Semua berkumpul untuk merayakan keberhasilan dari 50 tahun yang pasti nggak mudah, tapi berhasil dilalui sampai dengan hari ini," ungkap Nia Ramadhani di Instagram.

Aburizal Bakrie menikah dengan Tatty Murnitriati pada 30 Desember 1973. Pasangan ini dikaruniai tiga orang anak, yaitu Anindra Ardiansyah Bakrie, Anindya Bakrie, dan Anindhita Anestya Bakrie.

Baca Juga: 4 Zodiak Perempuan Ini Bakal Dapat Suami Perhatian, Siap Menikah di Tahun 2024!

Usia pernikahan emas adalah sesuatu yang sangat istimewa. Ini tentu saja karena tidak semua pasangan bisa sampai di titik tersebut.

Dilansir dari Brides, Terapis Pasangan Kelley Donovan mengungkapkan, usia pernikahan emas berarti mempunyai proses bertumbuh bersama yang sangat berharga, bahkan diprediksi bakal melanjutkan perjalanan hingga benar-benar menua bersama.

"Jika pasangan telah mencapai usia 50 tahun, mereka sudah melalui transisi yang sangat berharga dalam hidup bersama, seperti memiliki anak, hidup hampa, pensiun, merawat orang tua yang lanjut usia, dan berduka karena kehilangan," ucapnya.

Baca Juga: 3 Arti Mimpi Acara Pernikahan: Jika Kamu Menikahi Orang yang Tidak Disukai, Maknanya Apa?

Hubungan yang telah dijalani 50 tahun memang tidak mungkin sepenuhnya mulus. Pasti ada berbagai konflik, tetapi pasangan mampu melaluinya bersama.

"Semua pasangan pasti pernah mengalami konflik, teruma selama masa transisi hidup, tetapi pasangan yang telah bersama selama 50 tahun kemungkinan memiliki apa yang disebut sebagai keterikatan yang aman," terang Donovan.

Disebutkan pula bahwa berdasarkan penelitian Biro Sensus Amerika Serikat, cuma enam persen pasangan yang berhasil merayakan ulang tahun pernikahan emas. Ini karena pasangan harus menikah muda, menghadapi badai, dan berumur panjang untuk mencapainya.

Baca Juga: 5 Gaya Busana Nia Ramadhani, Body Goals Ibu 3 Anak Bikin Kagum

Contohnya, pasangan yang menikah di usia 25 tahun harus tetap bersama hingga berumur 75 tahun. Hanya saja, selain usia harapan hidup yang belum bisa mencapai 70 tahun, banyak pula pasangan suami istri yang bercerai sebelum sampai di umur tersebut.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI