Waspada! 6 Aplikasi Ini Ternyata Bisa Jadi Media Selingkuh

Tak hanya Discord, bebeberapa aplikasi di bawah ini bisa disalahgunakan sebagai media selingkuh.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 02 Januari 2024 icon 10:30 WIB
Waspada! 6 Aplikasi Ini Ternyata Bisa Jadi Media Selingkuh

Ilustrasi cemburu melihat pasangan selingkuh. (Shutterstock)

Perselingkuhan pilot dan pramugari menghebohkan jagat dunia maya baru-baru ini. Salah satu cara mereka selingkuh adalah menggunakan aplikasi Discord untuk berkomunikasi.

Discord merupakan aplikasi yang populer di kalangan gamers sebagai sarana komunikasi. Discord dilengkapi berbagai fitur, seperti pesan teks, suara, hingga video.

Tak hanya Discord, sebelumnya ada beberapa aplikasi lain yang disalahgunakan untuk berselingkuh. Dilansir dari Suara.com, berikut daftarnya.

Baca Juga: Ternyata Belahan Jiwa, 4 Pasang Zodiak Ini Diprediksi Berjodoh di Tahun 2024

1. Discord

Belum lama ini, viral aplikasi Discord disalahgunakan oknum pilot dan pramugari untuk saling bertukar pesan yang diduga mengarah pada perselingkuhan. Mereka saling mengirim kalimat mesra dan foto saat berkomunikasi menggunakan Discord.

Ilustrasi pasangan selingkuh. (DewiKu.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi pasangan selingkuh. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

2. Ojek Online

Baca Juga: Menemukan Jati Diri Lebih Penting bagi 4 Zodiak Ini, Urusan Cari Pasangan Nomor Sekian

Aplikasi ojek online ternama juga pernah menjadi TKP perselingkuhan. Selebritas Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett diduga selingkuh menggunakannya. Perselingkuhan mereka menjadi berita yang begitu menggegerkan pada September 2022 lalu.

3. Game

Aplikasi game ternyata tak cuma bisa dipakai untuk melepas penat. Ada saja orang-orang yang menyalahgunakannya untuk selingkuh.

"Mantanku pernah selingkuh via mobillejen terus ke-gep, eh si bang*t malah pindah ke PC (apps haid) jadi mereka ketemunya waktu si cewe ini di waktu gak subur. Jadi chatnya di bagian catatan itu," ungkap seorang warganet di X.

4. Aplikasi Haid

Aplikasi haid jadi andalan banyak perempuan untuk memantau siklus menstruasi. Namun, bagian catatan yang ada di aplikasi tersebut rupanya bisa disalahgunakan untuk komunikasi dengan selingkuhan juga.

5. Google Docs

Ada saja cara yang dipikirkan tukang selingkuh. Bahkan, Google Docs yang berkaitan dengan aktivitas profesional bisa jadi medianya.

"Dia ngobrol sama selingkuhannya lewat ngetik di dokumen share Google Doc. Obrolannya ya nggak intens. Cumanngetik buat janjian ketemu, ngabarin sekadarnya," kata salah satu warganet di X.

6. Kalkulator

Aplikasi kalkulator bernama Calculator Cault: App Hider-Hide Apps punya beragam fitur, mulai dari menyembunyikan aplikasi hingga foto di galeri.

Baca Juga: 6 Alasan Kuat Pasangan Memilih Cerai, Tak Selalu karena Gangguan Orang Ketiga

Bagaimana cara mendeteksi penggunaan aplikasi ini? Jika ada dua kalkulator pada sebuah perangkat ponsel, bisa jadi salah satunya adalah aplikasi kalkulator selingkuh ini.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI