Thariq Halilintar Dibilang Love Bombing Aaliyah Massaid, Apa Itu?

Apa arti love bombing? Berikut beberapa bentuk tindakan yang bisa mengarah pada love bombing.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 04 Januari 2024 icon 14:00 WIB
Thariq Halilintar Dibilang Love Bombing Aaliyah Massaid, Apa Itu?

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar (Instagram/thariqhalilintar)

Thariq Halilintar disorot setelah membelikan Aaliyah Massaid iPhone keluaran terbaru sebagai hadiah tahun baru. Banyak warganet yang menyebut hal tersebut sebagai bentuk love bombing.

"Enggak ada hujan, enggak ada angin. Lagi makan, balik-balik ada ini," ungkap Aaliyah Massaid pada unggahan Instagram story.

Momen tersebut kemudian diunggah ulang akun TikTok cctvaalthor. Berbagai tanggapan pun diberikan warganet lewat kolom komentar.

Baca Juga: 5 Outfit Modis Aaaliyah Massaid, Harganya di Bawah Rp500 Ribu

"Aal lagi kena love boombing si Thor," komentar seorang warganet.

Apa Itu Love Bombing?

Punya pasangan romantis menjadi harapan banyak orang. Namun, ada baiknya waspada jika pasangan terlalu berlebihan dalam menunjukkan cintanya. Bisa jadi hal tersebut justru mengarah pada tanda love bombing.

Baca Juga: Busana Aaliyah Massaid Ternyata Pernah Dipakai Erina Gudono Duluan, Siapa Paling Elegan?

Dilansir dari Halodoc, love bombing merupakan tindakan yang pasangan berikan berupa rasa kagum, perhatian, dan kasih sayang secara berlebihan dengan tujuan memanipulasi hubungan yang dijalani.

Love bombing termasuk bentuk pelecehan psikologis dan emosional yang seseorang berikan secara berlebihan sebagai upaya memanipulasi korbanuntuk menjalin hubungan dengannya.

Bentuk tindakan love bombing bisa berbeda-beda pada tiap orang, tetapi biasanya melibatkan beberapa hal sebagai berikut:

  • memberikan pujian yang berlebihan
  • mengkomunikasikan perasaannya secara berlebihan padamu
  • menghujani dengan hadiah yang sebenarnya mungkin tidak kamu butuhkan atau inginkan
  • obrolan intens yang terlalu dini tentang masa depan kamu bersama.

Love bombing bisa terjadi secara disengaja maupun tidak. Walau orang yang paling sering love bombing biasanya adalah pasangan, anggota keluarga dan teman juga dapat melakukannya.

Orang yang paling rawan menjadi pelaku love bombing adalah mereka yang mengalami gangguan kepribadian narsistik (NPD). Jika hadiah atau perhatian dari mereka ditolak, orang-orang ini bisa memaki-maki, bahkan mengancam.

Baca Juga: Intip Gaya Elegan Aaliyah Massaid yang Pujian, Simpel tapi Auranya Mahal

Ini mereka terus-menerus menginginkan kepastian bahwa mereka dicintai dan berharga. Hal tersebut berasal dari perasaan insecure yang mereka miliki.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI