Cerita Kahiyang Ayu Turunkan Berat Badan hingga 30 Kg, Ini Rahasia Suksesnya

Kahiyang Ayu panen pujian karena berhasil menurunkan berat badan hingga 30 kg.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 05 Januari 2024 icon 10:00 WIB
Cerita Kahiyang Ayu Turunkan Berat Badan hingga 30 Kg, Ini Rahasia Suksesnya

Kahiyang Ayu (Instagram/ayanggkahiyang)

Kahiyang Ayu berbagi kisah perjuangannya menurunkan berat badan. Selama tahun 2023 kemarin, dirinya berhasil turun hingga 30 kilogram.

Lewat unggahan Instagram baru-baru ini, putri Presiden Joko Widodo itu menceritakan pencapaian di tahun 2023 yang membuatnya bahagia.

"Kalau ditanya, di tahun 2023 apa yang tercapai? Jawabannya berhasil diet! Udah turun berapa kilogram emangnya? Alhamdulillah udah turun 30 kg. Sebuah prestasi dalam hidup," ungkap Kahiyang Ayu pada unggahan yang diberi judul "Diet 2023".

Baca Juga: 5 Cara Membuat Camilan Rendah Kalori, Gampangnya Kebangetan

Istri Wali Kota Medan Bobby Nasution itu juga mengungkapkan alasannya diet. Dia mengaku sudah lelah dihina karena bentuk tubuhnya yang berisi, bahkan oleh orang yang tidak mengenalnya dirinya sekali pun. 

"Kenapa akhirnya diet? Menepati sebuah janji buat diet dan karena udah capek aja kena hina, sama yang kenal dan nggak kenal sekali pun, gara-gara badan gemoy," terangnya.

Ibu dua anak ini sempat masih merasa nyaman dengan tubuhnya sendiri. Namun, ada kalanya stres saat tahu berat badannya terus bertambah. Inilah yang membuat Kahiyang Ayu akhirnya bertekad menurunkan berat badan.

Baca Juga: Gaya Kahiyang Ayu Pakai Tas Sejuta Artis, Harganya Lebih dari Rp40 Juta

Walau tak menjelaskan metode diet seperti apa yang dia jalani, kakak Kaesang Pangarep ini mengaku tidak kesulitan dalam prosesnya. Bagian yang paling susah justru memantapkan hari untuk diet.

"Kalau ditanya, dietnya susah nggak? Jawabannya sih enggak. Yang susah itu nyari niat buat diet dan konsisten buat diet. Aku butuh lima tahun buat mencari niat," kata dia.

Kahiyang Ayu pun mengatakan bahwa cerita perjuangan diet yang dia bagikan tidak bermaksud pamer atau menghina. Bagaimana pun, dia setuju bahwa hal yang lebih penting adalah tubuh sehat dam mencintai diri sendiri.

Hingga Jumat (5/1/2024), unggahan Kahiyang Ayu tersebut telah disukai oleh lebih dari 32 ribu pengguna Instagram. Banyak pula warganet yang memberikan tanggapan di kolom komentar.

Seorang warganet mengungkapkan, "Kemarin untuk pertama kalinya ketemu Mbak Kahiyang. Sampai mikir, beneran istri Walkot Medan?"

Baca Juga: 5 Sepatu Mewah Kahiyang Ayu, Harganya Dua Digit Semua

"Keren, Mbak Kahiyang. Memang niat yang susah. Tiap kali mau konsisten, ada aja godaannya," komentar warganet lain.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI