18 Tahun Menikah, Andre Taulany Berbagi Tips Rumah Tangga Harmonis

Andre Taulany menyebut kunci menjaga rumah tangga tetap langgeng setelah belasan tahun menikah.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 08 Januari 2024 icon 17:30 WIB
18 Tahun Menikah, Andre Taulany Berbagi Tips Rumah Tangga Harmonis

Andre Taulany dan istrinya. (Instagram/andreastaulany)

Andre Taulany telah membina rumah tangga bersama Rien Wartia Trigina selama 18 tahun. Pernikahan pasangan ini bisa dibilang hampir tak pernah dilanda isu miring.

Andre Taulany pernah membagikan kunci menjaga keharmonisan rumah tangga. Kepada komedian Kiky Saputri yang saat itu baru saja menikah, Andre mengungkap hal utama yang selalu dia pegang. Dia tidak menuntut pasangan untuk berubah sesuai yang kemauannya.

"Nggak usah ribet-ribet. Jangan menuntut (karakter pasangan) berubah. Kalau lu mau nerima, ya terima sampai mati. Kalau nggak mau, ya udahan," ucap Andre Taulany, dikutip dari cuplikan video yang unggahan akun Instagram rumpi_gosip.

Baca Juga: Donna Agnesia Bagikan Tips Suami Nempel Terus, Darius Sinathrya Terbukti Bucin Banget

"Keburukan dan kejelekannya lu telen bulet-bulet deh. Artinya itu udah pilihan lu. Ya udah, baik buruknya lu terima," imbuh Andre.

Walau begitu, Andre Taulany menegaskan bahwa bukan berarti hal tersebut menjadi pembenaran bagi setiap pasangan untuk bersikap semaunya. 

"Tapi dalam perjalanannya ada evaluasi ya perlu, tapi jangan menuntut," terangnya.

Baca Juga: Aburizal Bakrie dan Tatty Murnitriati Rayakan Pernikahan Emas, Ini Makna Istimewa di Baliknya

Kiky Saputri membahas pengakuan Hesti Purwadinata soal kehidupan rumah tangga yang sempat disampaikan padanya. Rekan mereka di Lapor Pak! itu mengaku baru bisa menikmati kehidupan pernikahan setelah tujuh tahun. Dalam kurun waktu tersebut, terjadi banyak perselisihan antara Hesti dan suami.

Mendengar hal tersebut, Andre Taulany tak menampik bahwa dia juga mengalami fase serupa. Dia pun belajar bagaimana cara memperlakukan pasangan dengan lebih baik.

"Ngalami, tapi pada akhirnya setelah lama menikah, itu bukan lagi bicara 'I love you', lebih ke 'I'm taking care of you', lebih ke menjaga," tutur Andre Taulany.

Baca Juga: 4 Zodiak Perempuan Ini Bakal Dapat Suami Perhatian, Siap Menikah di Tahun 2024!

Andre Taulany sendiri menikah dengan Rien Wartia Trigina pada 17 Desember 2005. Pasangan ini dikaruniai tiga orang anak, yaitu dua laki-laki dan seorang perempuan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI