Bangkit dari Keterpurukan Cassiopea Yap Rilis Buku "Cass By The Garden - Love & Forgive"

Buku 'Cass By The Garden - Love & Forgive' untuk memberikan inspirasi bagi perempuan agar bangkit.

By: Ririn Indriani icon Minggu, 21 Januari 2024 icon 10:25 WIB
Bangkit dari Keterpurukan Cassiopea Yap Rilis Buku "Cass By The Garden - Love & Forgive"

Diangkat dari kisah perjuangan hidupnya yang penuh liku, Cassiopea Yap rilis Buku bertajuk "Cass By The Garden - Love & Forgive". (Foto: Istimewa)

Setelah sukses di dunia bisnis, perempuan asal Singapura, Cassiopea Yap, memberanikan diri menjadi penulis dan merilis buku bertajuk 'Cass By The Garden - Love & Forgive'. Ia mencoba mencurahkan isi hatinya dalam buku, yang bercerita tentang perjalanan hidupnya dari kecil hingga sesukses sekarang.

Buku Cass By The Garden - Love & Forgive adalah karya tulis pertama Cassiopea Yap. Mulanya ia tak mau membuat buku, meskipun pernah punya pengalaman wirausaha dalam bisnis penulisan, penjualan, dan pemasaran untuk buku dan majalah.

"Saya mulai menulis buku ini disaat pandemi COVID-19, dimana usaha saya semuanya tidak berjalan. Akhirnya saya memberanikan diri untuk menulis dan jadi buku ini," kata Cassiopea Yap ketika ditemui di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (20/1/2024).

Baca Juga: Dari Sejarah hingga Misteri, Rekomendasi Buku Bacaan untuk Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Anggota British Society of Clinical Hypnosis (BSCH), National Guild of Hypnotists (NGH) Amerika Serikat mengaku dirinya menuangkan kisah pribadinya dalam buku, hingga akhirnya ia meraih kesuksesan di dunia bisnis.

"Saya pernah alami rasa sakit atas kegagalan dan masalah hidup. Cuma berkat rasa sakit itu saya jadikan kekuatan, untuk bangkit dan meraih kesuksesan," ucapnya.

Cassiopea Yap mencurahkan isi hatinya dalam buku 'Cass By The Garden - Love & Forgive', yang bercerita tentang perjalanan hidupnya dari kecil hingga sesukses sekarang. (Foto: Istimewa)
Cassiopea Yap mencurahkan isi hatinya dalam buku 'Cass By The Garden - Love & Forgive', yang bercerita tentang perjalanan hidupnya dari kecil hingga sesukses sekarang. (Foto: Istimewa)

Asosiasi Konselor dan Terapis Internasional itu berbagi pengalaman hidupnya lewat buku Cass By The Garden - Love & Forgive, dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada pembacanya.

Baca Juga: Tingkatkan Literasi dan Kreativitas Anak, Ini Keseruan Big Bad Wolf Books

"Aku ingin memberikan motivasi atau dorongan kepada pembaca yang memiliki masalah hidup hingga terkena masalah mental, karena persoalan hidup. Buku ini bisa memberikan inspirasi khususnya perempuan," jelas Cassiopea.

"Ada sebuah tips dalam buku ini, ketika ada tantangan dalam hidup, buku ini memberikan saran bagaimana bisa melewati tantangan hidup. Baik masalah-masalah ya pembaca bisa terdorong," tambahnya.

Alasannya menjual buku Cass By The Garden - Love & Forgive di Indonesia, karena Cassiopea sangat mencintai kehangatan dari masyarakat di Tanah Air, serta kultur budayanya yang beragam.

"Ya saya juga mencoba bertukar kebudayaan antara Indonesia dan Singapura," ungkapnya.

Cassiopea Yap memberikan wawasan dan saran-saran untuk wanita di dunia lewat buku Cass By The Garden - Love & Forgive.

Baca Juga: Baca Buku Perlu Jadi Rutinitas, Ini Alasannya

"Buku ini adalah cerita saya dikumpulkan dari penderitaan dan pengalaman pribadinya. Saya ingin sesama wanita bangkit dari kekacauan dan mengambil kendali atas hidup mereka lagi," pungkasnya bersemangat.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI