Tes Kepribadian: Cari Tahu Karakter Seseorang dari Hobi yang Dimiliki

Hobi yang kamu miliki bisa menggambarkan kepribadian dan karakter dalam dirimu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 23 Januari 2024 icon 08:15 WIB
Tes Kepribadian: Cari Tahu Karakter Seseorang dari Hobi yang Dimiliki

Ilustrasi suka membaca. (Unsplash/Priscilla Du Preez)

Banyak orang memiliki hobi sebagai media untuk mendapatkan ketenangan maupun kebahagiaan di tengah kesibukan sehari-hari. Tak heran jika hobi tersebut bisa mewakili kepribadian dan karakter seseorang.

Mau coba tes kepribadian sederhana? Dilansir dari Jagran Josh, kamu bisa memilih beberapa hobi paling populer di bawah ini dan temukan maknanya.

1. Fotografi

Baca Juga: Tes Kepribadian: Bentuk Kuku Bisa Mewakili Kepribadian Seseorang

Penggemar fotografi biasanya adalah sosok yang sangat observatif. Mereka memerhatikan berbagai hal yang ada di sekitar. Orang-orang ini umumnya juga punya jiwa kepemimpinan serta kreativitas yang tinggi. Mereka pun biasanya sangat sensitif dan emosional dalam memandang sesuatu.

Ilustrasi perempuan mengenakan outfit flanel (Freepik/fxquadro)
Ilustrasi perempuan hobi fotografi (Freepik/fxquadro)

Di sisi lain, orang dengan hobi fotografi adalah tipe yang sangat mempertimbangkan segala keputusan. Itulah kenapa mereka akan selalu membuat keputusan dengan pertimbangan yang benar-benar matang.

2. Berkebun

Baca Juga: Tes Kepribadian: 4 Posisi Tidur Ini Bisa Mengungkap Karakter Seseorang

Kamu hobi berkebun? Hobi ini berkaitan dengan karakter penyayang. Kamu juga kemungkinan punya pengetahuan yang luas dan sangat tekun dalam mengerjakan sesuatu.

Orang yang hobi berkebun umumnya sangat murah hati dan baik terhadap orang-orang di sekelilingnya. Mereka juga tidak suka konflik sehingga selalu mencari cara agar apa pun yang berhubungan dengannya berjalan damai.

3. Olahraga

Orang yang hobi olahraga biasanya sangat disiplin dalam kesehariannya. Mereka juga punya jiwa petualang dan selalu giat dalam melakukan sesuatu.

Orang-orang yang senang olahraga sangat kompetitif. Mereka menjalankan segala sesuatunya dengan serius dan sungguh-sungguh. Olahraga menjadi cara andalan mereka menangani stres.

4. Memasak

Orang yang hobi memasak biasanya sangat memerhatikan detail. Berbekal hal itu, mereka punya kemampuan untuk mengambil keputusan yang tepat saat menghadapi sebuah masalah.

Mereka dikenal sangat kreatif dalam membuat sesuatu. Tak hanya soal makanan, tetapi juga hal lainnya. Mereka pu memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

5. Membaca

Ini adalah hobi orang-orang yang punya pengetahuan sangat luas. Orang yang gemar membaca juga dikenal sebagai sosok yang teliti dan cerdas secara emosional.

Walau tidak semuanya, Orang yang hobi membaca biasanya introvert. Biarpun senang menghabiskan waktu bersama dirinya sendiri, mereka tetap produktif dalam keseharian.

6. Relawan

Orang-orang yang senang menjadi relawan  biasanya dikenal cerdas. Mereka adalah sosok yang pemberani dan memiliki jiwa kepemimpinan tinggi.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Membaca Karakter Seseorang Berdasarkan Hewan Peliharaan

Kepribadian orang yang hobi menjadi relawan juga berkaitan dengan jiwa penolong dan sifat penyayang. Mereka pun totalitas dalam menjalankan sesuatu demi mendapatkan hasil optimal.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI