Sri Mulyani Ternyata Jago Masak, Ini Menu Andalan Menteri Keuangan

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, mengaku senang memasak berbagai makanan enak.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 29 Januari 2024 icon 21:00 WIB
Sri Mulyani Ternyata Jago Masak, Ini Menu Andalan Menteri Keuangan

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani (Instagram/smindrawati)

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, ternyata senang memasak. Dia merasa bahagia saat masak berbagai makanan rumahan untuk keluarga.

Saat masih tinggal di Amerika, Sri Mulyani mengaku cukup sering memasak berbagai menu makanan untuk disantap bersama untuk suami dan anaknya. 

"Saya senang masak saat di Amerika. So, if i cook, saya menyenangi, saya menikmati masak dan i prepare food yang menurut saya enak dan kemudian menurut keluarga saya juga enak," kata Sri Mulyani saat jadi bintang tamu Podcast bersama Putri Tanjung, dikutip dari tayangan YouTube CXOMedia.

Baca Juga: Heboh Video Cuci Daging Pakai Sabun, Boleh atau Tidak?

Sri Mulyani juga punya beberapa menu andalan yang biasa disajikan untuk keluarga tersayang, mulai dari aneka lauk hingga kue basah.

"Ayam bumbu kecap, bebek cabe ijo, macam-macam saja. Bahkan bakmi, mi ayam kayak Bakmi GM itu, suami saya suka. Bikin lumpia, macam-macam lah. Jadi aku suka aja masak. Lidah sapi jadi sate Padang, aku juga bisa bikin," ungkap Sri Mulyani.

Menurut Sri Mulyani, memasak bisa menjadi salah satu cara untuk menunjukkan kasih sayangnya kepada suami dan anak. Sibuk bekerja sebagai pejabat negara, saat kembali ke rumah, Sri Mulyani menyebut dirinya tetap seorang istri dan ibu. Oleh karenanya, dia ingin mengungkapkan perhatiannya lewat makanan yang dia masak sendiri.

Baca Juga: Doa sebelum Memasak, Makanan yang Disajikan Jadi Lebih Berkah

"Saya sebagai seorang ibu, seorang istri, mengekspresikan kecintaan dan perhatian saya lewat hal-hal yang sifatnya personal gitu. Aku pasti nggak perfect sebagai perempuan, tapi apa yang bisa saya lakukan," ujarnya.

Baca Juga: Ketahui Efek Makan Kentang Setiap Hari, Bisa Bahaya jika Cara Masaknya Salah

Sri Mulyani juga mengatakan, "Yang jelas aku bukan menteri di rumah. Saya di rumah, ya orang biasa aja. Sampai mereka tahu kalau aku lagi capek, lagi pengen dimanja. Kalau aku lagi capek, sampai mereka bilang, 'Ini jangan dianggap kita adalah stafnya lho, ya'."

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI