9 Arti Mimpi Gempa Bumi, Siap-Siap Hadapi Bencana di Kehidupan Nyata

Arti mimpi gempa bumi cenderung berkaitan dengan hal-hal buruk. Apa saja?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 06 Februari 2024 icon 11:00 WIB
9 Arti Mimpi Gempa Bumi, Siap-Siap Hadapi Bencana di Kehidupan Nyata

Ilustrasi jalan rusak parah karena gempa (Pexels/Wilson Malone)

Apakah kamu pernah mimpi bencana gempa bumi? Mimpi buruk seperti itu tentu membuatmu bertanya-tanya apa maknanya. Lalu, apa saja arti mimpi gempa bumi?

Mimpi gempa bumi kerap dikaitkan dengan pertanda datangnya bencana di kehidupan nyata. Itulah mengapa banyak orang tak ingin mengabaikan mimpi ini. Dilansir dari Dream Guide Me, berikut beberapa di antaranya.

1. Pertanda datangnya hal buruk

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Baju Hitam, Benarkah Pertanda Datangnya Nasib Buruk?

Mimpi bisa bisa jadi tanda bakal terjadi peristiwa buruk hingga membuat semua yang sudah diraih atau disayangi hancur. Kamu harus berisapa menghadapi masa sulit itu.

ilustrasi wanita sedih. (Pexels/Kat Jayne)
ilustrasi wanita sedih. (Pexels/Kat Jayne)

2. Kreativitas dan gaya hidup baru

Tak selalu buruk, mimpi ini juga bisa bermakna baik. Karena gempa bumi bisa menciptakan gunung dan lembah, ada yang menyebut mimpi terkait menandakan bahwa kamu memiliki kemampuan kreativitas yang luar biasa untuk menyambut gaya hidup baru.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Dipecat, Saatnya Melepaskan untuk Sambut Peluang Baru

3. Kehancuran keluarga

Ini adalah arti mimpi mengalami gempa bumi di rumah. Mimpi ini juga bisa jadi pertanda rusaknya reputasi karena informasi yang salah atau sikap tidak menepati janji.

4. Masalah keuangan

Jika kamu mimpi mengalami gempa bumi yang sangat kuat, mungkin ini pertanda bahwa kamu akan mengalami masalah keuangan yang cukup berat. Artinya, kamu harus lebih bijaksana dalam mengelola perkara finansial.

5. Stres berat

Ini adalah makna di balik mimpi selamat dari gempa bumi. Kamu harus tetap waspada meski sudah sangat kewalahan dan cemas karena terbatasnya kemampuan.

6. Emosi yang tidak stabil

Mimpi gempa bumi bisa mencerminkan ketidakstabilan emosional atau kecemasan yang mungkin kamu alami dalam kehidupan nyata. Ini adalah pertanda bahwa kamu merasa tertekan atau stres.

7. Kaget menghadapi perubahan mendadak

Gempa bumi kerap dianggap mewakili perubahan mendadak atau tantangan berat dalam kehidupan. Mimpi ini mungkin mencerminkan ketidakpastian atau kekhawatiran seseorang tentang perubahan yang akan terjadi.

8. Hubungan yang bermasalah

Gempa bumi juga bisa jadi simbol konflik atau ketegangan dalam hubungan personal maupun profesional. Mungkin ada masalah yang belum terselesaikan dengan orang di sekitarmu.

9. Punya trauma

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Berlari, Simbol Ketakutan dan Butuh Perlindungan

Mimpi ini dapat menjadi ekspresi dari pengalaman traumatik yang pernah dialami. Ini terutama jika seseorang mereka pernah mengalami gempa bumi di kehidupan nyata.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI