7 Arti Mimpi Ponsel Rusak: Hati-Hati, Bisa Jadi Pertanda Stres

Apakah kamu pernah mimpi melihat ponsel andalanmu dalam kondisi rusak? Ini maknanya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 18 Februari 2024 icon 16:30 WIB
7 Arti Mimpi Ponsel Rusak: Hati-Hati, Bisa Jadi Pertanda Stres

Ilustrasi mengecek handphone pasangan. (Unsplash/Priscilla Du Preez)

Apa kamu pernah mimpi handphone yang jadi gawai andalanmu sehari-hari rusak? Kira-kira, apa sebenarnya arti mimpi ponsel rusak?

Penasaran dengan makna mimpi yang mungkin pernah kamu alami ini? Dilansir dari The Pleasant Dream, berikut beberapa arti mimpi ponsel rusak.

1. Merasa rapuh

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Jadi Korban Gosip Teman Sendiri, Bisa Jadi Pertanda Menyimpan Dendam

Ponsel rusak bisa mencerminkan perasaan rapuh dan sikap rendah diri. Kerapuhan yang kamu rasakan membuatmu melihat segala hal dalam hidupmu berjalan buruk alias berantakan.

Ilustrasi ponsel. (Unsplash/Ooi Jiat)
Ilustrasi ponsel. (Unsplash/Ooi Jiat)

2. Perpisahan

Mimpi ini juga pertandaa kamu sedang tidak terhubung baik dengan orang lain. Kamu disarankan untuk lebih banyak berbuat baik untuk memperbaiki hubungan yang ada.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Punya Pacar Baru, Pertanda Kesepian Akut?

3. Takut salah

Kamu mungkin terlalu berhati-hati karena saking tidak ingin membuat kesalahan yang bisa mengacaukan kehidupan pribadi maupun karir. Akibatnya, kamu jadi rentan stres.

4. Pertanda stres

Kamu mungkin merasa tertekan luar biasa dalam kehidupan nyata. Kamu bisa jasi mengalami stres karena beban pekerjaan yang saat berat atau punya masalah yang terus terjadi di luar kendali.

5. Masalah keuangan

Ponsel rusak juga bisa mencerminkan kerugian finansial yang menyebabkan masalah keuangan di masa depan. Mungkin ada yang salah dalam caramu mengatur keuangan, misal banyaknya pengeluaran berlebihan.

6. Cemas kehilangan kontrol

Mimpi ini dapat pula menjadi simbol kekhawatiran akan kehilangan akses kendali, bisa jadi kareena efek ketergantungan pada teknologi. Kamu mungkin belakangan cemas karena gara-gara ada saja masalah terkait sarana komunikasi modern.

7. Merasa ketergantungan

Baca Juga: 10 Arti Mimpi Tersedak, Pertanda Ceroboh hingga Perasaan Kacau

Arti mimpi ponsel rusak juga mungkin berhubungan dengan ketergantungan pada teknologi. Mungkin sudah waktunya bagimu untuk mengevaluasi seberapa besar kamu bergantung pada perangkat teknoloni, termasuk media sosial.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI