9 Arti Mimpi Dijauhi Teman, Bisa Jadi Pertanda Kesepian

Arti mimpi dijauhi teman juga bisa berkaitan dengan keinginan menyembunyikan sesuatu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 21 Februari 2024 icon 12:30 WIB
9 Arti Mimpi Dijauhi Teman, Bisa Jadi Pertanda Kesepian

Ilustrasi mengobrol dengan sahabat (Pexels/Gary Barnes)

Banyak orang takut jika mereka dijauhi teman, bahkan meski hal itu hanya terjadi dalam mimpi. Memangnya apa arti mimpi dijauhi teman?

Mimpi dijauhi teman bisa bermakna negatif, salah satunya perasaan sepi yang mengganggu di kehidupan nyata. Dilansir dari Dreams Opedia, berikut beberapa arti mimpi dijauhi teman.

1. Simbol keteguhan hati

Baca Juga: 9 Arti Mimpi Celana Robek, Ada Kesalahan yang Bikin Malu

Mimpi ini bisa mencerminkan keteguhan hati, kekuatan, dan kebijaksanaan. Kamu mungkin ingin lebih banyak memiliki kendali dan kekuasaan atas hidupmu sendiri.

Ilustrasi teman (Pexels/Zen Chung)
Ilustrasi teman (Pexels/Zen Chung)

2. Ingin menyembunyikan sesuatu

Kamu mungkin tengah berusaha menutupi atau menyembunyikan sesuatu yang menurutmu sangat memalukan. Kamu cemas orang-orang di sekitarmu bakal menjauh jika mengetahuinya.

Baca Juga: 10 Arti Mimpi Matahari Terbit, Perhatikan Warna Langitnya

3. Mendambakan rutinitas yang teratur

Hal-hal yang tidak tertata atau direncanakan dengan baik kadang bisa memicu perasaan takut atau kekhawatiran yang berlebihan. Mimpi dijauhi teman bisa jadi tanda bahwa butuh rutinitas teratur.

4. Takut ditolak

Kamu mungkin memiliki ketakutan akan penolakan atau kehilangan hubungan dengan teman-teman. Takut takut jika tak lagi mendapatkan dukungan sosial dari mereka.

5. Ada masalah dalam kehidupan nyata

Ada konflik atau ketegangan dalam hubunganmu dengan teman-teman di kehidupan nyata. Masalah ini perlu segera diatasi.

6. Takut berpisah

Kamu tidak ingin terjadi perpisahan atau kehilangan hubungan yang penting bagimu. Mungkin karena segalanya terasa tidak pasti akhir-akhir ini.

7. Kesepian

Mimpi dijauhi teman mungkin adalah tanda bahwa kamu sedang kesepian atau merasa terisolasi. Kamu merindukan perhatian dari orang-orang di sekitarmu.

8. Datangnya perubahan

Alam bawah sadar mungkin tengah memproses perubahan dalam hubungan sosialmu. Mungkin ada pergeseran dinamika antara kamu dengan teman-temanmu.

9. Merasa diabaikan

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Gajah Mati, Bisa Mewakili Perasaan Kehilangan

Kamu juga bisa memimpikan hal ini saat merasa insecure. Kamu mungkin sedang merasa diabaikan atau dijauhi dalam situasi sosial tertentu di kehidupan nyata.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI