Ini Pentingnya Pola Makan Bergizi, Enak Bonus Sehat

Kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga hidup sehat dengan menerapkan pola makan bernutrisi semakin meningkat.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 21 Februari 2024 icon 15:00 WIB
Ini Pentingnya Pola Makan Bergizi, Enak Bonus Sehat

Ilustrasi sajian sayur lodeh (Freepik/jcomp)

Kesadaran masyarakat mengenai pentingnya membiasakan gaya hidup sehat semakin meningkat setelah pandemi. Hal ini salah satunya terlihat dalam Survei Asia Pacific Health Priority 2023, di mana sebanyak 83% konsumen di Indonesia mengubah prioritas kesehatan mereka.

Sebanyak 68% responden lebih fokus pada gaya hidup sehat dan aktif menerapkan melalui konsumsi makanan sehat dan olahraga teratur. Sekitar 48% mengaku akan lebih pendekatan holistik terhadap kesehatan dengan kombinasi antara mental, fisik dan sosial. Banyak pula yang bertekad menjaga kualitas tidur yang lebih baik (42%).

Selain itu, sebanyak 95% konsumen di Indonesia mengambil langkah-langkah untuk mencapai tujuan kesehatan mereka, antara lain meningkatkan kesehatan secara keseluruhan (67%), meningkatkan kekebalan tubuh (60%) dan memulai kebiasaan makanan yang sehat (54%) merupakan tiga tujuan kesehatan utama yang ingin mereka capai, diikuti dengan merasa lebih bugar (52%) dan meningkatkan kesehatan mental (49%).

Baca Juga: Cara Cepat Bikin Tubuh Rileks Kembali, Coba Pakai Alat Canggih Ini

Ilustrasi makanan enak. (Pexels/Helena Lopes)
Ilustrasi makanan enak. (Pexels/Helena Lopes)

"Sarapan yang sehat dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk menciptakan komunitas yang sehat dan bugar. Berbagai penelitian dan publikasi kesehatan menunjukkan bahwa daya tahan dan kemampuan tubuh untuk melakukan pekerjaan dengan produktivitas yang memadai akan dimiliki oleh individu dengan nutrisi yang baik," ungkap Senior Director and General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, dikutip dari Suara.com.

Sayangnya, kesibukan masyarakat modern kerap menjadi kendala untuk menerapkan kebiasaan sarapan di pagi hari. Sebagai upaya edukasi mengenai pentingnya sarapan sehat bernutrisi dan olahraga, Herbalife kembali menyelenggarakan berbagai rangkaian untuk mendukung kampanye Pekan Sarapan Nasional (PESAN) 2024.

Tujuan kampanye ini adalah mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga asupan nutrisi seimbang melalui sarapan sehat serta menjaga kebugaran tubuh dengan kegiatan olahraga.

Baca Juga: Resep Baso Aci Kuah Pedas, Bikinnya Ternyata Gampang Banget

Baca Juga: 10 Promo Kulineran Seru Khusus Pemilu 2024, Yakin Mau Golput?

"Sarapan yang bernutrisi dapat menyuplai energi bagi tubuh dan otak untuk tetap aktif memulai kegiatan di pagi hari," tutur dia.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI