5 Zodiak Paling Benci Pelukan, Leo Tak Mau Dianggap Rapuh

Sebuah pelukan jika bisa membuat orang dengan zodiak Sagittarius merasa terpenjara.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 03 Maret 2024 icon 18:15 WIB
5 Zodiak Paling Benci Pelukan, Leo Tak Mau Dianggap Rapuh

Berpelukan setelah bertengkar punya efek menenangkan. (Unsplash/João Silas)

Sentuhan fisik seperti pelukan terkadang diperlukan untuk membuat hubungan semakin hangat. Pelukan dari orang terdekat juga dapat terasa begitu menenangkan setelah memalui hari yang berat.

Hanya saja, ada beberapa zodiak dalam lingkaran astrologi yang disebut-sebut tak begitu suka mendapatkan sentuhan fisik seperti pelukan. Pada dasarnya mereka senang mengetahui orang-orang peduli, tapi tetap saja tidak mau dipeluk.

Melansir Astrotalk, berikut beberapa zodiak yang konon paling tidak suka dipeluk.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Suka Minta Traktir, Bikin Tekor saat Hangout Bareng

1. Zodiak Aquarius

Aquarius terkenal mandiri dan berpikiran maju. Walau zodiak ini menghargai hubungan yang mendalam, kedekatan fisik yang berlebihan mungkin membuat mereka merasa terkekang. Bagaimanapun, Aquarius punya misi untuk selalu mempertahankan ruang pribadi pada tingkat tertentu.

Zodiak Gemini. (DewiKu.com/Ema Rohimah)
Zodiak Gemini. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

2. Zodiak Gemini

Baca Juga: 5 Zodiak Paling Tomboy, Berjiwa Pemberani dan Percaya Diri

Gemini berkembang dalam interaksi sosial. Namun, berpelukan mungkin tidak sejalan dengan kebutuhan Gemini akan perubahan dinasmis. Pikiran energik zodiak ini terus-menerus dipenuhi dengan banyak ide dan pelukan mungkin dianggap sebagai hal yang terlalu statis.

3. Zodiak Sagitarius

Sagitarius terlahir sebagai petualang yang selalu mencari pengalaman baru. Sifat Sagittarius yang berjiwa bebas cenderung membuat zodiak ini menolak adanya kedekatan fisik yang terasa mengekan. 

4. Zodiak Capricorn

Capricorn yang ambisius menghargai keintiman. Namun, zodiak ini juga memandang pelukan sebagai jalan memutar menuju kesuksesan. Fokus membangun masa depan yang stabil, membuat Capricorn memprioritaskan ruang pribadi untuk mempertahankan momentum mereka.

5. Zodiak Leo

Leo sering menganggap dirinya sangat kuat. Zodiak ini tidak suka terlihat lemah dan rapuh di hadapan orang lain karena takut harga dirinya bisa jadi ternodai.

Baca Juga: Bikin Resah, 5 Zodiak Ini Paling Sering Ghosting saat PDKT

Oleh karenanya, Leo kerap kali berusaha tetap kuat dan menolak setiap pelukan dari siapa pun. Jika sudah merasa benar-benar tak tahan, Leo hanya akan mengungkapkan emosinya secara jujur kepada orang-orang terdekat.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI