7 Arti Mimpi Minum Alkohol, Pertanda Bahagia di Kehidupan Nyata?

Apa saja arti mimpi minum alkohol yang mungkin pernah kamu alami?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 13 Maret 2024 icon 12:00 WIB
7 Arti Mimpi Minum Alkohol, Pertanda Bahagia di Kehidupan Nyata?

Ilustrasi minum wine saat bukan madu. (Unsplash/Rawpixel)

Kamu memang bisa memimpikan apa saja saat tidur, termasuk minum alkohol yang mungkin tak pernah kamu lakukan di kehidupan nyata. Lalu, apa arti mimpi minum alkohol?

Supaya tidak penasaran lagi, melansir The Pleasant Dream, berikut beberapa arti mimpi minum alkohol.

1. Jangan terlalu tegang

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Menikah dengan Guru, Justru Jadi Pertanda Masa Sulit?

Ini adalah makna mimpi minum alkohol di bar. Mimpi menunjukkan bahwa kamu perlu lebih bersantai dan melepaskan ketegangan yang membelenggu sekian lama.

Minuman sampanye. (Pixabay/jankuss)
Minuman sampanye. (Pixabay/jankuss)

2. Merasa puas dengan hidup

Mimpi minum alkohol dalam sebuah pesta perayaan menandakan bahwa kamu sedang merasa sangat baik. Kamu mungkin sangat puas dengan keputusan hidup yang baru-baru ini diambil. Bisa dibilang, kamu berada di fase sangat bersyukur.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Kerusuhan, Pertanda Banyaknya Huru-hara Kehidupan

3. Optimistis dengan harapan

Mimpi minum alkohol dalam suatu pesta juga menandakan kesuksesan yang akan diraih. Kamu melihat peluang untuk menjadi lebih baik dan berkembang sehinga merasa optimistis.

4. Takut jadi bahan omongan

Minum alkohol berlebihan dalam mimpi diyakini sebagai pertanda buruk. Ini bisa jadi peringatan bahwa kamu merasa ketakutan dengan penilaian orang lain terhadap dirimu.

5. Ingin bersantai

Minum alkohol kerap dikaitkan dengan upaya mencari kesenangan atau bersantai. Mimpi ini mencerminkan kebutuhan seseorang untuk melepaskan diri dari stres atau tekanan dalam kehidupan nyata, bisa juga keinginan untuk mencari kenikmatan dan kesenangan.

6. Takut ditolak

Mimpi ini dapat menjadi simbol dari perasaan penolakan atau ketidaksetujuan terhadap diri sendiri atau orang lain. Mimpi minum alkohol mewakili perasaan rendah diri atau kebutuhan untuk diakui dan diterima orang lain.

7. Peringatan kesehatan

Baca Juga: 9 Arti Mimpi Berdiri di Atas Gedung Tinggi, Simbol Kecemasan Akut?

Arti mimpi minum alkohol juga mungkin berhubungan dengan peringatan akan risiko atau dampak negatif minuman ini terhadap kesehatan. Kamu mungkin perlu lebih memperhatikan pola minum atau menghindari kelebihan konsumsi alkohol.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI