Tes Kepribadian: Perhatian Bentuk Jari Tanganmu, Ini Maknanya

Bentuk jari tangan bisa digunakan untuk memahami karakter seseorang.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 17 Maret 2024 icon 19:00 WIB
Tes Kepribadian: Perhatian Bentuk Jari Tanganmu, Ini Maknanya

Ilustrasi cat kuku. (Pexels/Zun Zun)

Ada berbagai hal yang bisa menjadi indikator untuk memahami kepribadian atau karakter seseorang. Salah satunya adalah bentuk jari.

Dilansir dari Jagran Josh, bentuk jari tangan dikatakan bisa menunjukkan karakteristik dalam diri seseorang. Seperti apa bentuk jarimu? cari tahu maknanya di sini.

1. Jari tangan lurus

Baca Juga: Tes Kepribadian: Berani Jawab 5 Pertanyaan Sederhana Ini?

Mereka adalah sosok yang sangat menjaga perasaan. Mereka sangat menghargai privasi dan kehidupan pribadi dirinya sendiri maupun orang lain. Ini membuat mereka sangat dipercaya dalam menjaga rahasia seseorang.

Orang-orang ini sangat jujur dan tidak menyukai kebohongan atau penipuan. Jika dikhianati, jangan harap bisa mendapatkan kepercayaan mereka lagi.

Ilustrasi cincin di jari. (Unsplash/Nick Karvounis)
Ilustrasi cincin di jari. (Unsplash/Nick Karvounis)

Orang dengan bentuk jari tangan lurus juga lihai menyembunyikan emosi. Mereka sanggup menghadapi berbagai situasi yang genting dengan tenang. Mereka juga sangat menghargai komitmen.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Bentuk Kuku Bisa Mewakili Kepribadian Seseorang

2. Jari tangan runcing

Orang dengan bentuk jari tangan runcing dikenal sebagai sosok yang setia. Mereka adalah sosok yang tidak akan pernah meninggalkan orang-orang tersayang. Orang-orang ini biasanya juga sangat berkomitmen dengan pendirian mereka.

Mereka punya jiwa kepemimpinan yang baik serta mampu memahami dan menerima orang-orang di sekitarnya. Sikap baiknya membuat orang lain hormat dan sangat menghargainya.

Di sisi lain, mereka bisa menjadi sosok yang berambisi dalam mencapai tujuan. Mereka bakal sangat bekerja keras dan berdedikasi demi bisa mencapai mimpi.

3. Jari tangan bengkok

Apakah kamu pemilih jari tangan bengkok? Artinya, kamu adalah sosok yang bertindak berdasarkan emosi. Kamu sering terbawa emosi dalam berbagai situasi, tetapi masih dapat mengontrolnya dengan baik.

Orang-orang dengan bentuk jari tangan ini juga dikenal sebagai sosok yang memprioritaskan orang lain. Mereka akan mendahulukan kepentingan orang lain ketimbang dirinya sendiri.

Baca Juga: Tes Kepribadian: 4 Posisi Tidur Ini Bisa Mengungkap Karakter Seseorang

Mereka berpikiran terbuka dan senang mempelajari berbagai hal baru. Hanya saja, mereka paling tidak suka jika kedamaiannya diganggu. Jika ada yang rusuh, mereka bisa sangat marah.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI