8 Arti Mimpi Kain Kafan, Sering Dianggap Pertanda Buruk

Sering dinilai sebagai pertanda buruk, berikut beberapa arti mimpi kain kafan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 19 Maret 2024 icon 15:00 WIB
8 Arti Mimpi Kain Kafan, Sering Dianggap Pertanda Buruk

Kain putih (Freepik/rawpixel.com)

Kamu mungkin merasa waswas dan ketakutan saat bermimpi tentang kain kafan. Namun, apakah arti mimpi kain kafan selalu berkaitan dengan nasib buruk?

Penasaran dengan arti mimpi kain kafan? Dilansir dari Psychologist World, berikut beberapa di antaranya.

1. Simbol kesusahan

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Minum Alkohol, Pertanda Bahagia di Kehidupan Nyata?

Mimpi ini mungkin melambangkan penyakit dan kesusahan serta kegelisahan yang menyertainya. Ini karena kain kafan berkaitan dengan kematian yang bagi kebanyakan orang bisa sangat menakutkan.

Ilustrasi pria bertopeng putih. (Pixabay/Gaffey)
Ilustrasi pria bertopeng putih. (Pixabay/Gaffey)

2. Teman berpikiran jahat

Mimpi kain kafan juga bisa menjadi pertanda adanya teman yang jahat atau berniat mencelakai dirimu. Kamu mungkin juga memiliki seseorang yang ternyata tidak tulus dan menunjukkan kebaikan palsu.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Angin Puting Beliung, Merasa Gelisah dan Tak Berdaya?

3. Mengalami kemunduran bisnis

Kamu mungkin harus meninggalkan materi dan harta benda maupun pencapaian yang diraih di dunia nyata. Barangkali ada situasi di mana kamu memang sudah tidak bisa lagi mengurus bisnis maupun usaha yang ditekuni.

4. Meninggalkan orang terdekat

Melihat kain kafan dalam mimpi bisa jadi merupakan pertanda meninggalnya orang terkenal. Bisa juga jadi petunjuk bahwa akan ada orang terdekat yang meninggal.

5. Putus cinta atau persahabatan

Arti mimpi kain kafan juga jadi penanda kesedihan dan kesakitan yang bisa berupa perpisahan dan berakhirnya hubungan cinta atau persahabatan dengan kesedihan mendalam.

6. Perubahan besar dalam hidup

Kain kafan juga melambangkan transisi atau transformasi, seperti perubahan dari kehidupan dunia ke alam baka atau perpindahan dari satu fase ke fase berikutnya dalam kehidupan seseorang. Itulah mengapa mimpi tentang kain kafan bisa menggambarkan bahwa seseorang sedang mengalami perubahan besar dalam kehidupannya.

7. Pembersihan diri

Mimpi ini bisa menjadi simbol dari kebutuhan untuk membersihkan atau melepaskan diri dari masa lalu yang kelam atau hal-hal tidak sehat dalam hidup seseorang.

8. Sedang ketakutan

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Dapat Beasiswa, Pertanda Adanya Peluang Emas

Terkadang, mimpi tentang kain kafan hanya merupakan refleksi dari pengalaman nyata seseorang dengan kematian. Pikiran bawah sadar memproses atau mengekspresikan ketakutan atau kekhawatiran tentang kematian itu sendiri.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI