4 Tips Diet Sehat dan Seimbang, Bukan Sembarangan Kurangi Porsi Makan

Ada beberapa hal yang perlu jadi perhatian saat menjalani diet sehat dan seimbang.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 24 Maret 2024 icon 20:45 WIB
4 Tips Diet Sehat dan Seimbang, Bukan Sembarangan Kurangi Porsi Makan

Ilustrasi makanan Korea (Pexels Beccera Govea Photo)

Banyak orang berusaha diet untuk menurunkan berat badan. Ada banyak metode yang bisa dicoba, mulai dari cara instan hingga beragam jenis diet sehat.

Diet sehat yang mengutamakan asupan nutrisi seimbang tentu lebih disarankan. Manfaatnya tidak hanya menurunkan berat badan, tetapi juga menyehatkan. 

1. Atur Porsi Makan Sehat

Baca Juga: Bukan Sedot Lemak, Begini Cara Marion Jola Menurunkan Berat Badan

Kunci diet sehat adalah konsumsi makanan yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh. Makanan bernutrisi memberikan energi untuk membantu melewati kesibukan sehari-hari dan mengurangi risiko penyakit. 

Atur pola dan porsi makan sesuai kebutuhan kalori masing-masing. Kamu juga bisa mengonsumsi produk diet sehat seperti WRP Replacement Meal yang merupakan bagian dari varian produk WRP Lose Weight, didesain untuk mendukung konsumennya dalam mencapai berat badan ideal.

Walau begitu, tetap imbangi dengan makanan bergizi, seperti buah, sayur, dan sumber vitamin mineral lainnya.

Baca Juga: Ini Pentingnya Pola Makan Bergizi, Enak Bonus Sehat

2. Perhatikan Kebutuhan Gizi Setiap Individu

Kebutuhan gizi setiap orang berbeda, tergantung usia, tinggi, berat badan, dan tingkat aktivitas masing-masing. Jadi, pastikan kamu mengonsumsi makanan sesuai rekomendasi kebutuhan gizi tubuhmu.

Saat merencanakan menu makanan, disarankan untuk memastikan keseimbangan yang baik. Setengah dari piring untuk buah-buahan dan sayuran, seperempat asupan karbohidrat, dan sisanya untuk sumber protein.

3. Berolahraga

Lakukan olahraga secara rutin. Diet disertai berolahraga bermanfaat memperbaiki mood, memperkuat tulang, dan mengurangi berbagai risiko penyakit kronis. 

Kamu juga bisa menambahkan WRP Active Bodyshape adalah susu tinggi protein yang cocok untuk pembentukan tubuh yang kencang dengan berat badan ideal. Kandungan L-Carnitin sebagai fat burner membantu meningkatkan metabolisme pembakaran lemak tubuh.

4. Camilan Sehat

Pilih camilan yang mengandung protein, serat, dan lemak sehat yang membuatmu merasa kenyang lebih lama. Salah satunya WRP Deli Chips, camilan gurih tanpa penguat rasa atau MSG yang bisa dimakan di sela makan berat dan terbuat dari campuran umbi-umbian tinggi serat.

Memahami kebutuhan yang ada, WRP Indonesia belum lama ini memperkenalkan #UnlockYourConfidence untuk menemani perjalanan para perempuan Indonesia dalam menemukan dan mempertahankan kepercayaan dirinya.

Baca Juga: Apa Itu Intermittent Fasting? Bikin Berat Badan Amanda Manopo Turun Signifikan

"Melalui kampanye ini, kami mengajak mereka untuk selalu percaya diri disetiap hal yang dilakukan, karena dengan kepercayaan diri yang kuat, mereka bisa memancarkan kecantikan yang alami," Kwik Wan Tien, CEO WRP Indonesia, dilansir dari Suara.com.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI