6 Arti Mimpi Ketinggalan Bus, Insiden yang Bikin Panik saat Mudik

Apa makna di balik mimpi ketinggalan bus yang mungkin pernah kamu alami?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 31 Maret 2024 icon 12:30 WIB
6 Arti Mimpi Ketinggalan Bus, Insiden yang Bikin Panik saat Mudik

Ilustrasi seorang perempuan bepergian naik bus (Pixabay/Nick Walker)

Saat mudik jalur darat dengan transportasi umum tentunya kamu tak ingin sampai melewatkan jam pemberangkatan, termasuk saat jadi penumpang bus. Namun, bagaimana jika insiden seperti itu terjadi dalam mimpi?

Apa arti mimpi ketinggalan bus? Melansir Dream Christ, berikut beberapa di antaranya.

1. Peringata tentang akan datangnya hambatan

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Kelaparan, Tidak Selamanya Pertanda Buruk

Kamu mungkin akan mendapatkan masalah, bisa jadi terjadi kemunduran dalam proyek tertentu. Walau begitu, jangan panik. Tetap tenang dan bersiap untuk kembali bangkit.

Ilustrasi liburan bersama keluarga naik bus (Pixabay/StockSnap)
Ilustrasi liburan bersama keluarga naik bus (Pixabay/StockSnap)

2. Perbaiki hubungan sosial

Kamu mungkin mempunyai hubungan yang buruk dengan lingkungan sekitar atau bahkan keluarga. Bus menggambarkan banyaknya orang dalam satu kendaraan, jadi cobalah perbaiki hubungan sosial supaya perjalanan hidupmu lebih lancar.

Baca Juga: Horor Banget! Ini 8 Arti Mimpi Belatung

3. Merasa cemas

Tertinggal bus dalam mimpi juga dapat menjadi simbol kecemasan karena merasa tertinggal atau terasingkan dari lingkungan sosial atau situasi lainnya. Kamu mungkin juga sedang merasa kesepian.

4. Kehilangan kendali

Mimpi ini bisa mencerminkan perasaan kehilangan kontrol atau tidak memiliki kendali atas situasi dalam kehidupan nyata. Kamu mungkin telah merasa gagal mengendalikan hidupmu sendiri.

5. Khawatir pada masa depan

Kamu cemas tentang ketidakpastian atau tantangan yang dihadapi di masa depan. Kamu terus bertanya-tanya apa yang akan terjadi selanjutnya dalam hidup.

6. Melewatkan kesempatan

Kamu mungkin menyesal atau kecewa karena ada kesempatan yang terlewatkan dalam kehidupan nyata. Saat peluang emas datang, kamu justru tidak bisa segera mengambil langkah yang diperlukan.

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Tsunami, Bisa Jadi Pertanda Stres Berat

Itulah beberapa arti mimpi ketinggalan bus. Bagaimana menurutmu? Jika kamu pernah mengalami mimpi ini, apakah makna di atas sesuai dengan keadaanmu?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI