3 Destinasi Wisata ASEAN Rasa Eropa, Jalan-Jalan ke Sana, yuk!

Cocok untuk libur Lebaran, berikut beberapa destinasi wisata di wilayah ASEAN yang bernuansa Eropa.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 08 April 2024 icon 20:45 WIB
3 Destinasi Wisata ASEAN Rasa Eropa, Jalan-Jalan ke Sana, yuk!

Ilustrasi kebun bunga matahari (Pixabay/Elmer L. Geissler)

Menjelajahi wisata Eropa memang jadi impian banyak orang. Namun, tak perlu sedih jika belum bisa melancong ke negara-negara di benua tersebut. 

Melansir Suara.com, AirAsia MOVE merekomendasikan destinasi ASEAN rasa Eropa yang bisa jadi inspirasi liburan singkat untuk musim Lebaran ini.

Selain jauh lebih dekat dan bebas visa, ada diskon spesial hingga Rp200 ribu untuk pemesanan kombo Flight+Hotel di AirAsia MOVE. Berikut beberapa destinasi yang direkomendasikan.

Baca Juga: Bikin Will Smith Penasaran, Ini 5 Fakta Menarik Lembah Purba Sukabumi

1. Sa Pa, Vietnam

Ini adalah surga tersembunyi di pegunungan utara Vietnam dengan keindahan alam menyerupai Swiss. Seperti Eropa, Sa Pa punya empat musim dengan periode bersalju yang bisa mencapai suhu -17 derajat celcius. Gunung Fansipan yang terdapat di sana dikenal sebagai Atap Indochina karena merupakan puncak tertinggi dari negara Vietnam, Laos, dan Kamboja. 

Jika ingin menelusuri Puncak Fansipan, wisatwan bisa naik kereta gantung dari stasiun Muong Hoa, Sun Plaza. Area stasiun hingga armada kereta didesain layaknya peradaban Eropa kuno.

Baca Juga: 9 Destinasi Wisata Religi di Indonesia, Cocok Dikunjungi saat Libur Lebaran

2. Khao Yai, Thailand

Negeri Gajah Putih memiliki Khao Yai yang disebut-sebut sebagai Little Europe. Berjarak tiga jam dari Kota Bangkok, Khao Yai mempunyai sejumlah destinasi yang kental nuansa Eropa.

Wisatawan bisa mengunjungi kebun bunga terbesar The Bloom, melihat bangunan dengan arsitektur khas desa Italia di Palio Village dan Primo Piazza, hingga kastil megah di My Ozone Khao Yai.

3. Colmar Tropicale, Malaysia

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan dongeng "Beauty and the Beast". Rumor mengatakan bahwa Desa Colmar di Prancis merupakan inspirasi di balik kisah legendaris tersebut.

Baca Juga: Nggak Cuma Berburu Ketupat Berhadiah, Libur Lebaran di Sini Bisa Wisata Sejarah VR Lho! Apa Itu?

Kunjungi replika Desa Colmar yang menawan, yakni Colmar Tropicale di Berjaya Hills, Malaysia. Akses menuju destinasi ini juga terbilang mudah. Kamu bisa memesan AirAsia Ride dari Kota Kuala Lumpur dan cukup menempuh jarak sekitar satu jam.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI