Yuki Kato Jajan Ikan Teri di Jepang, Penasaran Berujung Menyesal

Apa yang membuat Yuki Kato menyesal setelah membeli makanan tersebut?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 15 April 2024 icon 13:15 WIB
Yuki Kato Jajan Ikan Teri di Jepang, Penasaran Berujung Menyesal

Yuki Kato (Instagram/yukikt)

Yuki Kato dan keluarganya merayakan Lebaran 2024 di kampung halaman sang ayah di Jepang. Dia pun membagikan banyak momen seru saat menikmati liburan di Negeri Sakura lewat unggahan Instagram.

Salah satu hal yang dibagikan Yuko Kato via Instagram Story adalah momen saat dirinya menikmati kuliner khas Jepang.

Ketika jalan-jalan bersama keluarganya, Yuki Kato juga menyempatkan untuk makan di sebuah restoran. Rupanya, artis 29 tahun ini penasaran dengan sebuah menu makanan yang hampir selalu ada di setiap tempat makan yang dia lihat di Kota Kamakura.

Baca Juga: Pamer OOTD Colourful, Yuki Kato Dipuji Mirip Lisa BLACKPINK

Menu yang dimaksud adalah masakan ikan teri yang dalam bahasa Jepang disebut Shirasu.

Yuki Kato Jajal Kuliner Baru Menu Ikan Teri di Jepang. (Dok. Instagram/Yukikato)
Yuki Kato mencoba hidangan ikan teri di Jepang. (Instagram/Yukikato)

"Dari awal sampai di Kamakura, setiap toko makanan pasti ada menyediakan ini. Akhirnya aku pun kepo. Aku cobalah Shirasudon ini. Tapi karena takut enggak suka dan enggak cocok sama rasanya, jadi aku pesan yang size small. Ini udah termasuk miso soup juga, ya," ungkap Yuki Kato.

Pada unggahan Instagram Story berbeda, pemain film "Demi Si Buah Hati" itu memperlihatkan mangkuknya yang sudah bersih tanpa sisa makanan sedikit pun. Menu pilihannya ternyata sangat enak.

Baca Juga: Menikah dengan Karakter Anime, Curhat Pria Kini Tak Bisa Berkomunikasi dengan Istri

"Makan terbersih gue sejauh ini, nggak tersisa satu butir pun. Enak banget, Ya Allah. Makasih yang masak. Enak banget. Miso soup-nya juga matching banget rasanya sama di Shirasudon. Nyesel kecil pesen size small," tulis Yuki Kato.

Shirasu sendiri adalah ikan teri khas Jepang. Sekilas, hidangan ini memang tampak tak ada bedanya dengan ikan teri yang dijual di Indonesia.

Baca Juga: Aslinya Pria, Viral Sosok Remaja Jepang yang Cantiknya Dipuji Bak Wanita

Namun, shirasu tidak diasinkan ataupun diolah terlebih dahulu, melainkan langsung dinikmati dalam kondisi segar alias mentah. Jika tidak suka olahan ikan mentah, shirasu bisa dimasak terlebih dahulu dengan cara direbus.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI