Ingin Cepat Turunkan Berat Badan? Coba 5 Olahraga Ini

Beberapa olahraga ini membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 16 April 2024 icon 12:19 WIB
Ingin Cepat Turunkan Berat Badan? Coba 5 Olahraga Ini

Ilustrasi perempuan bersepeda (Pixabay/Zhivko Dimitrov)

Setelah menikmati libur Lebaran, saatnya kembali pada gaya hidup sehat. Berat badan yang mungkin naik gara-gara banyak menyantap makanan lezat di Hari Raya Idul Fitri, bisa coba diturunkan lagi.

Selain memperbaiki pola makan yang sempat berantakan, penting untuk mengimbanginya dengan olahraga. Melansir Healthshots, pakar kebugaran di Equilibrium Gym Faridabad, Abhishek Sinha, mengatakan bahwa terdapat beberapa olahraga yang membantu membakar kalori sehingga baik untuk membantu menurunkan berat badan. Berikut beberapa di antaranya.

1. Bulu tangkis

Baca Juga: Badan Melar Setelah Lebaran? Segera Terapkan 5 Tips Sehat Ini

Bulutangkis membuat seseorang melakukan banyak pergerakan sehingga mempermudah pembakaran kalori. Efeknya, berat badan juga jauh lebih cepat menurun.

Ilustrasi bulutangkis. (Unsplash/Frame Harirak)
Ilustrasi bulutangkis. (Unsplash/Frame Harirak)

2. Renang

Renang juga bisa membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Dalam hasil penelitian di Journal of Sport Medicine and Physical Fitness, diungkapkan bahwa renang juga bisa memperbaiki postur tubuh.

Baca Juga: 3 Tips Hidup Sehat di Bulan Puasa, Ini Kata Fitness Trainer

3. Bersepeda

Bersepeda adalah aktivitas kardio ringan yang bisa dilakukan dalam waktu lama. Olahraga ini bakal membantu membakar lebih banyak kalori. Selain membantu menurunkan berat badan, bersepeda juga baik untuk kesehatan jantung.

4. Sepak bola

Suka sepak bola? Olahraga ini juga bisa jadi pilihan untuk menurunkan berat badan. Selain membakar banyak kalori, sepak bola juga membantu meningkatkan kepadatan tulang.

5. Tinju

Baca Juga: Bikin Lebih Semangat, Ini Manfaat Olahraga Bareng Teman

Olahraga lain yang cepat menurunkan berat badan adalah tinju. Dipercaya dapat membakar sekitar 800 kalori setiap jamnya, tinju juga bisa meningkatkan kekuatan otot, kesehatan jantung, serta menghilangkan stres.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI