Kemudahan bagi Pelanggan yang Memerlukan Perhatian Ekstra lewat Lifecare Taxi

Lifecare taxi merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

By: Ririn Indriani icon Kamis, 25 April 2024 icon 19:30 WIB
Kemudahan bagi Pelanggan yang Memerlukan Perhatian Ekstra lewat Lifecare Taxi

Peluncuran layanan baru Lifecare Taxi yang merupakan bagian dari program Bluebird Peduli. (Foto: Dok. Bluebird Group)

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Bluebird meluncurkan layanan Lifecare Taxi yang memberikan akses lebih baik kepada individu dengan kebutuhan khusus, lansia, atau mereka yang memerlukan perhatian ekstra.

Board of Advisors PT Blue Bird Tbk dan Koordinator Bluebird Peduli, Noni Purnomo mengatakan Lifecare Taxi merupakan bagian dari program Bluebird Peduli.

"Layanan ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada 2014 dan telah membantu ribuan orang mendapatkan layanan transportasi yang setara. Inilah bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Ke depannya, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak orang dan memberikan layanan yang lebih baik melalui layanan ini,” jelasnya pada konferensi pers di Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Baca Juga: Manfaat Rutin Hubungan Intim, Otak Tetap Encer di Usia Senja

Hal senada dikemukakan pula oleh Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono. "Kami percaya setiap perjalanan punya cerita, dan layanan ini dapat membuat cerita-cerita tersebut menjadi lebih berarti, lebih manusiawi, dan lebih inklusif bagi semua orang.”

Lebih lanjut, lelaki yang akrab disapa Andre tersebut menuturkan dengan mengembangkan Lifecare Taxi, perusahaannya berkomitmen untuk menjembatani kesenjangan aksesibilitas dalam transportasi dan memastikan bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama.

Pengembangan yang dimaksud, kata dia, meliputi penggunaan armada baru yaitu MPV (Multi-purpose Vehicle) berkabin lega, kursi penumpang yang dirancang khusus agar bisa naik–turun secara otomatis, serta pengemudi yang dibekali keahlian cara menggunakan tur-tur armada Lifecare Taxi.

Baca Juga: Solusi saat Lupa Jalan Pulang, Ini Manfaat Lansia Pakai Jam Tangan Anak

Pengembangan lainnya terlihat dari adanya penambahan wilayah operasional selain di Jakarta, yaitu Bali.

“Sebagai ilmuwan dan praktisi yang bergerak di bidang kesejahteraan lansia, saya melihat peluang yang cukup besar untuk meningkatkan kepedulian dan layanan profesional bagi lansia. Dengan meningkatnya proporsi lansia yang mengalami disabilitas dari 20 persen di usia 65 tahun menjadi 60 persen di usia 90 tahun, maka layanan Bluebird Lifecare Taxi memberikan harapan bagi mereka untuk tetap beraktivitas sesuai dengan kondisinya,” ungkap Prof Dr. Tri Budi W Rahardjo, drg. MS, Guru besar Gerontologi & Penasihat Centre for Family and Ageing Studies (CeFAS) Universitas Respati Indonesia dan anggota Kelompok Kerja Kesehatan Lanjut Usia Kemenkes yang turut menjadi narasumber dalam sesi diskusi.

Seperti layanan lainnya, Lifecare Taxi juga selalu mengedepankan keamanan dan kenyamanan sesuai dengan SNI (Standar Nyaman Indonesia) melalui armada yang terstandardisasi, pengemudi profesional, dan layanan terintegrasi.

Baca Juga: Bukan Murid Biasa, Sekolah Dasar di Korea Ini Isinya Malah Lansia

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI