Terbukti Bermanfaat, Nola B3 Wariskan Kebiasaan Minum Jamu saat Menstruasi ke Putrinya

Nola B3 sudah terbiasa minum jamu sejak mengalami menstruasi pertama.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 30 April 2024 icon 11:30 WIB
Terbukti Bermanfaat, Nola B3 Wariskan Kebiasaan Minum Jamu saat Menstruasi ke Putrinya

Nola B3 bersama kedua putrinya, Naura Ayu dan Neona Ayu. (Instagram/riafinola)

Bahan-bahan alami atau herbal sejak lama diandalkan untuk membantu ngatasi berbagai permasalahan menstruasi. Tak heran jika ramuan tradisional seperti jamu diwariskan secara turun temurun hingga kini.

Hal itu juga dilakukan Nola B3 kepada dua putrinya, Naura Ayu dan Neona Ayu. Dia mengungkapkan bahwa dirinya sudah lama mengonsumsi jamu. Kebiasaan tersebut berasal dari ibundanya sering memberikan jamu.

"Keluarga kami sudah terbiasa mengonsumsi ramuan tradisional yang diracik oleh ibu. Kebiasaan meminum jamu ini juga yang saya turunkan ke Naura dan Neona," ujar Nola B3 dalam siaran pers "30 Tahun Kiranti Wariskan Kekuatan", sebagaimana dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Manfaat Minum Susu Oat, Naura Ayu: Bikin Lebih Semangat!

Saat menstruasi, lanjut Nola B3, ibunya selalu menyarankan konsumsi jamu. Dia bahkan sudah dikenalkan dengan jamu sejak mengalami menstruasi pertama.

Kunyit adalah salah satu bahan herbal yang dikenal membantu meringankan berbagai keluhan menstruasi, termasuk meredakan gejala PMS. 

Ini berkat kandungan kurkumin pada kunyit. Senyawa tersebut bekerja aktif dalam mengurangi inflamasi dan memperbaiki suasana hati menjelang atau selama haid.

Baca Juga: BPOM Temukan Puluhan Produk Obat Kuat dan Pelangsing Berbahaya, Dijual Bebas di Toko Online

Itulah yang melatarbelakangi produk lokal Kiranti hadir pada awal dasarwarsa 1990-an di Surabaya. Kini minuman kesehatan tersebut bisa menjadi bukti khasiat herbal asli kekayaan alam Indonesia dalam mengatasi permasalahan datang bulan perempuan Indonesia.

CEO PT Cayadewi Sehat Indonesia Abadi, OT Group, Donny mengatakan, "Minuman ini seratus persen menggunakan bahan-bahan dari alam Indonesia, seperti kunyit, jahe, kencur, dan asam Jawa. Dan bahan-bahan ini juga didapatkan sebagian besar dari petani-petani lokal di daerah Jawa Timur, seperti Probolinggo dan Ponorogo."

Baca Juga: 7 Manfaat Jamu Kunyit Asam, Bukan Hanya Bantu Mengatasi Nyeri Haid

"Kami ingin agar tradisi minum jamu tradisional dapat terus diwariskan oleh keluarga Indonesia dari generasi ke generasi. Dengan demikian kekuatan herbal Indonesia dapat tetap dilestarikan selamanya," imbuh Albert selaku Managing Director PT Cayadewi Sehat Indonesaia Abadi, OT Group.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI