8 Arti Mimpi Menangis Darah, Bisa Jadi Simbol Besarnya Perasaan Bersalah

Arti mimpi menangis darah juga dikaitkan dengan rasa sakit hati yang begitu dalam.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 07 Mei 2024 icon 20:30 WIB
8 Arti Mimpi Menangis Darah, Bisa Jadi Simbol Besarnya Perasaan Bersalah

Ilustrasi perempuan menangis (Freepik/wayhomestudio)

Menangis darah mungkin bakal membuatmu gelisah bukan main, bahkan jika itu hanya terjadi dalam mimpi. Apa kira-kira arti mimpi menangis darah?

Apakah mimpi menangis darah sudah pasti berkaitan dengan hal buruk di kehidupan nyata. Melansir dari Dream Christ, berikut makna mimpi ini.

1. Kamu merasa sangat sakit hati

Baca Juga: 10 Arti Mimpi Pohong Tumbang, Bakal Ada Kejutan Menyakitkan

Mimpi ini bisa menjadi simbol betapa dalamnya rasa sakit secara emosional yang kamu alami. Gejolak emosi membuatmu merasa sangat tidak baik-baik saja.

Ilustrasi wanita sedang sedih. (Unsplash/Luiz Galves)
Ilustrasi perempuan menangis. (Unsplash/Luiz Galves)

2. Ada masalah belum selesai

Kamu mungkin mengalami kelelahan karena masalah yang tak kunjung terselesaikan. Air mata darah yang keluar menggambarkan perasaanmu yang sudah sangat berlebihan dalam memaksakan diri.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Ketinggalan Pesawat, Takut Salah Ambil Keputusan?

3. Mesti mengubah kebiasaan buruk

Pikiran bawah sadar memberi tahu bahwa sudah saatnya berubah jadi pribadi lebih baik. Buang kebiasaan lama, keyakinan, atau energi berbahaya sehingga kamu bisa menjadi pribadi yang lebih bertumbuh.

4. Harus lebih rendah hati

Pernah mimpi melihat teman menangis darah? Ini merupakan pesan supaya kamu bersikap lebih rendah hati, khususnya saat ada seseorang yang minta bantuanmu. Namun, bukan berarti kamu harus terlalu memaksakan diri juga.

5. Kesehatan memburuk

Kamu mungkin khawatir dengan kondisi kesehatan fisikmu. Menangis darah dalam mimpi bisa jadi simbol dari ketakutan akan penyakit serius atau kondisi medis tertentu.

6. Perasaan bersalah dan menyesal

Ada perasaan bersalah atau menyesal atas tindakan atau keputusan yang telah kamu buat dalam kehidupan nyata. Menangis darah adalah simbol rasa bersalah yang mendalam.

7. Ancaman bahaya

Mimpi ini juga bisa menjadi pertanda akan adanya ancaman atau bahaya dalam kehidupan nyata. Kamu harus waspada terhadap situasi atau orang-orang di sekitarmu yang mungkin berniat jahat.

8. Masalah kesehatan mental

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Mendadak Jatuh Miskin, Pertanda Rendah Diri?

Arti mimpi menangis darah juga dikaitkan dengan masalah kesehatan mental yang mungkin kamu alami. Jangan ragu mencari bantuan atau dukungan profesional untuk mengatasi masalah emosional atau psikologis.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI