Suka Cerita Age Gap Relationship? Ini 3 Rekomendasi Novel Digital untuk Kamu

Ada banyak novel yang menyajikan kisah di mana cinta tak mengenal batas usia.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 26 Mei 2024 icon 21:00 WIB
Suka Cerita Age Gap Relationship? Ini 3 Rekomendasi Novel Digital untuk Kamu

Ilustrasi pasangan romantis (Pexels/Jonathan Borba)

Kisah cinta beda usia kerap mencuri perhatian. Tak hanya dalam kehidupan nyata, tetapi juga karya fiksi seperti novel.

Ingin baca novel bertema age gap relationship? Melansir siaran pers yang diterima Dewiku.com, berikut beberapa rekomendasi novel digital dari platform baca dan menulis, Cabaca.

Kau dan Kopi di Senja Hari

Baca Juga: Rekomendasi 4 Novel Horor yang Ceritanya Bikin Merinding

Novel dengan 38 Bab ini adalah karya Sofi Sugito. Menceritakan Fara, seorang janda berusia 36 tahun yang menyukai kopi, menawan, kaya raya, dan memiliki karier cemerlang sebagai seorang ASN.  Namun, punya masalah keluarga yang pelik dan menyisakan luka dalam hatinya.

Suatu ketika, ia bertemu dengan Dimas, pria lajang berusia 26 tahun, berasal dari keluarga sederhana, hangat, penuh kasih sayang, dan merupakan seorang mahasiswa S-2 jurusan Hukum. Uniknya,  meski bekerja di sebuah kafe, dia tidak menyukai kopi sama sekali. Dimas berasal dari keluarga sederhana, tetapi hangat dan penuh kasih sayang.

Bagaimana jika Fara dan Dimas bertemu kemudian saling jatuh cinta? Apakah keduanya bisa menaklukkan perbedaan usia, status dan latar belakang keluarga? Apalagi kedatangan mantan suami Fara, siap membuat ikatan keduanya merenggang.

Baca Juga: Kisah Cinta Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto, Terpaksa Pisah di Tengah Huru-hara Negara

Perempuan yang (Tak) Sempurna

Karya dari Mei Shin Manalu dengan genre cerita dewasa ini mengisahkan Savita yang sudah tujuh tahun menikah dengan Dipta, dosen filsafat yang mengajar di kampusnya dulu. Namun, pernikahannya membuat Savita tertekan dengan tudingan dari mertua mengenai dirinya yang mandul. 

Satu-satunya yang menawarkan kenyamanan bagi Savita kini hanyalah perpustakaan Mahesa. Sejenak, Savita dapat menenangkan diri saat bekerja menjaga perpustakaan yang dimiliki oleh adik tingkatnya itu. 

Namun, suatu malam, masalah yang kian menumpuk dan kenyamanan yang Mahesa berikan membuat keduanya menghabiskan malam bersama. Tanpa diduga, dua bulan kemudian Savita hamil. 

Apa yang harus ia lakukan? Haruskah Savita jujur jika bayi yang dikandungnya merupakan anak Mahesa? Ataukah selamanya ia simpan saja rahasia itu rapat-rapat demi kebahagiaan rumah tangganya bersama dengan Dipta?

My Complicated Lecturer

Karya dari Zaijeelea yang tersaji melalui 32 Bab ini mengisahkan Tina, seorang mahasiswi yang sedang mengerjakan skripsinya. Namun, setiap ia konsultasi dengan dosen pembimbingnya yang bernama Andre, bagaikan menghadapi malaikat pencabut nyawa. 

Wajah Andre ganteng, tapi mulutnya penuh dengan kesadisan. Terlebih skripsi Tina tidak kunjung dapat persetujuan dengan alasan yang tidak masuk akal.

Namun, suatu hari, tiba-tiba saja dengan mata sendu dan nada bicaranya yang mendayu-dayu, Andre menghantam hati Tina sekaligus dengan pernyataan cinta dan lamarannya. 

Selain itu, Andre juga menjanjikan skripsi Tina yang akan langsung di-acc jika Tina menerima tawarannya. 

Baca Juga: Kisah Cinta Ayu Ting Ting, Perjalanan Penuh Liku Berujung Perjodohan Indah

"Persoalan jatuh cinta memang seringnya di luar kendali manusia, termasuk dengan orang berusia berapa yang akan jadi pasangan kita. Lucunya, ya, bagi sebagian besar masyarakat kita, usia masih menjadi penghalang atau pertimbangan, sama halnya dengan suku, ras, agama, hingga status ekonomi," jelas Fatimah Azzahrah, Co-Founder Cabaca.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI