Manfaat Susu Steril dengan Ekstrak Buah Zaitun, Bantu Tangkal Radikal Bebas

Lawan radikal bebas dengan ekstrak buah zaitun dalam produk susu steril ini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 28 Mei 2024 icon 14:30 WIB
Manfaat Susu Steril dengan Ekstrak Buah Zaitun, Bantu Tangkal Radikal Bebas

Ilustrasi perempuan minum susu (Freepik/garetsvisual)

Banyak orang berupaya menangkal dampak buruk paparan radikal bebas. Salah satu caranya adalah memenuhi asupan antioksidan dalam jumlah optimal dan kualitas terbaik.

Dokter Spesialis Gizi Klinik, dr.Raissa E. Djuanda, MGizi, SpGK, AIFO-K menjelaskan bahwa radikal bebas dapat menimbulkan stres oksidatif dan kerusakan DNA sehingga bisa memicu penyakit yang lebih serius seperti stroke, kanker, penyakit jantung, penyakit paru-paru, hingga autoimun.

"Seiring bertambahnya usia terutama di usia produktif seperti saat mulai bekerja, beraktivitas di luar, serta gaya hidup tidak sehat dengan merokok dan konsumsi junk food, dapat menyebabkan radikal bebas menumpuk di dalam tubuh sehingga menyebabkan kerusakan sel. Oleh karena itu sangat penting untuk mengimbangi dengan pola hidup sehat sejak dini," jelas dr. Raissa, dikutip dari siaran pers yang diterima Dewiku.com, Senin (27/5/2024).

Baca Juga: Ketahui Perbedaan Susu Steril dan UHT, Mau Pilih yang Mana?

Agar dapat menangkal efek radikal bebas dalam tubuh, dr. Raissa menyarankan mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya antioksidan. Contohnya tumbuhan asli Indonesia seperti daun katuk, kemangi, ginseng, hingga bunga kecombrang mengandung antioksidan yang tinggi.

Antioksidan juga ditemukan di berbagai umbi dan rimpang, misal ubi jalar, kunyit, temulawak, bahkan bunga seperti telang. Sementara buah-buahan kaya antioksidan seperti jambu biji, mangga, pepaya, delima, stroberi, dan buah zaitun

"Buah zaitun sendiri dikenal karena kandungan antioksidan dan antiinflamasi alami. Selain minyak zaitun yang sudah terkenal banyak khasiatnya untuk kecantikan dan kesehatan, ekstrak buahnya ternyata juga bermanfaat baik untuk mendukung kesehatan kita sehari-hari Jangan lupa juga untuk melengkapi gaya hidup sehat dengan aktivitas fisik dan olahraga yang rutin," papar dr. Raissa. 

Baca Juga: Rambut Gonta-ganti Warna dan Sering Dicatok? Lakukan Ini agar Tetap Sehat

Produk terbaru PT Sanghiang Perkasa  (KALBE Nutritionals) dalam bentuk kemasan kaleng siap minum, yakni Entrasol Can Susu Steril, bisa jadi pilihan. Dilengkapi ekstrak buah zaitun, produk ini telah teruji secara klinis kaya antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas 4 kali lebih kuat dari vitamin C, serta dapat membantu menjaga imunitas, kesehatan tulang dan jantung. 

Baca Juga: 7 Makanan Kaya Antosianin, Ubi Ungi hingga Bunga Telang

"Paparan radikal bebas tidak bisa disepelekan karena dapat menyerang siapa saja, dengan risiko kesehatan yang besar. Untuk masyarakat produktif, rutinitas harian yang seringkali membuat sibuk menjadi suatu tantangan. Entrasol Can Susu Steril hadir menjawab tantangan tersebut, terutama dalam melindungi diri dari serangan radikal bebas dan menjadi teman dalam memenuhi asupan nutrisi harian, untuk tetap aktif berkarya sesuai aspirasinya," ungkap Director of Adult and Specialized Nutrition KALBE Nutritionals, Robertus Parulian Purba.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI