Lebih Praktis & Ekonomis, Ini Dia Solusi Pengganti Kaldu Ayam Buatan Sendiri

Bumbu kaldu penyedap cair ini membantu melezatkan berbagai menu masakan.

By: Ririn Indriani icon Selasa, 04 Juni 2024 icon 07:45 WIB
Lebih Praktis & Ekonomis, Ini Dia Solusi Pengganti Kaldu Ayam Buatan Sendiri

Ilustrasi sup ayam, kaldu ayam. (Foto: Pexels/HM Grand Central Hotel)

Untuk memenuhi kebutuhan pasar industri hotel, restoran, dan katering (Horeka) di Indonesia dan memberikan solusi terbaik sebagai pengganti kaldu ayam buatan sendiri yang lebih praktis dan ekonomis, Ajinomoto meluncurkan varian produk terbarunya, Kaldoplus.

Pengganti kaldu ayam ini menjadi salah satu produk yang membantu melezatkan berbagai menu masakan melalui pemanfaatan teknologi yang dimiliki perusahaan bumbu instan tersebut dan dapat membantu memperluas bisnis Horeka (food service).

“Ini merupakan bumbu kaldu penyedap cair dengan ekstrak daging ayam, yang dapat meningkatkan rasa dan aroma ayam, seperti kaldu ayam buatan sendiri," terang Ryo Nakamura, Head of Horeka Dept – PT Ajinomoto Indonesia, dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Otentik, Restoran Ini Hadirkan Daging Asap ala Texas yang Diolah Hingga Belasan Jam!

Bumbu kaldu penyedap cair ini, lanjut dia, dibuat dengan ekstrak daging ayam berkualitas dan bahan baku khusus, menggunakan teknologi asam amino.

“Sebagai bumbu dasar kaldu, bumbu instan cair ini dapat digunakan sebagai solusi bagi industri hotel, restoran, katering, dalam membuat kaldu ayam yang praktis, serta rasa dan aroma yang lebih kuat. Produk ini tersedia dalam kemasan botol 1 liter yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Horeka,” jelas Ryo Nakamura.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa bumbu penyedap terbarunya itu dapat digunakan sebagai pengganti kaldu ayam buatan sendiri. Umumnya, untuk membuat kaldu ayam buatan sendiri, dibutuhkan perebusan ayam selama kurang lebih 2 jam.

Baca Juga: Web Series Ini Suguhkan Keragaman Kuliner di Jatim, Banjarmasin dan Lombok, Tonton Yuk!

"Sedangkan, penggunaaan Kaldoplus sebanyak 3 persen dari total jumlah air (direbus selama 10 menit) dapat menghasilkan intensitas aroma dan rasa yang setara dengan perebusan selama kurleb 2 jam, sehingga membuat kaldu ayam dengan Kaldoplus menjadi lebih praktis dari segi waktu dan bahan yang digunakan, dan tentunya dari segi biaya pun jadi lebih ekonomis," tutupnya.

Baca Juga: Resep Bihun Goreng Sederhana, Pakai Bakso Sapi Jadi Semakin Enak

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI