Erina Gudono Tetap Rajin Olahraga, Ini Manfaatnya untuk Ibu Hamil

Hamil anak pertama, Erina Gudono tetap rajin olahraga. Apa manfaatnya?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 12 Juni 2024 icon 07:00 WIB
Erina Gudono Tetap Rajin Olahraga, Ini Manfaatnya untuk Ibu Hamil

Erina Gudono (Instagram/erinagudono)

Kehamilan tidak menghalangi Erina Gudono untuk olahraga. Istri Kaesang Pangarep ini ternyata tetap melakukan berbagai aktivitas fisik untuk menjaga kebugaran.

Erina Gudono juga memantau jumlah kalori yang berhasil dibakarnya setiap hari. Hal itu menjadi lebih mudah karena dia mengandalkan smartwatch.

"Saat ini olahragaku cuma jalan, pilates, sama home workout, jadi pakai ini bisa track steps dan kalori kalau jalan dan track kalori kalau olahraga lain. Berguna bagi bumil yang mencoba selalu aktif," ungkap Erina Gudono lewat unggahan Instagram Story.

Baca Juga: Syahrini Auranya Cerah Banget, Ibu Hamil Bahagia Banyak Manfaatnya

Erina Gudono Tetap Olahraga Selama Hamil, Ternyata Bisa Bantu Mudahkan Persalinan. (Dok. Instagram/Erina Gudono)
Erina Gudono olahraga selama hamil. (Instagram/Erina Gudono)

Ibu hamil seperti Erina Gudono memang dianjurkan tetap aktif secara fisik. Melansir Alodokter, aktivitas fisik bisa membuat ibu hamil semakin gampang menyesuaikan diri dengan perubahan bentuk tubuh, termasuk mengontrol penambahan berat badan.

Ada berbagai jenis olahraga selama masa kehamilan yang bisa bantu mempermudah proses persalinan. Bahkan, kebiasaan sehat tersebut bisa membantu sang ibu lebih cepat mengembalikan bentuk tubuh setelah melahirkan.

Olahraga selama masa kehamilan juga bermanfaat meringankan berbagai keluhan, termasuk sakit punggung, sembelit, dan perut kembung. Olahraga yang rutin dilakukan ibu hamil juga bermanfaat untuk janin dalam kandungan.

Baca Juga: 7 Tips Memilih Smartwatch, Dukung Gaya Hidup Aktif

Berapa lama sebaiknya ibu hamil olahraga? Disarankan selama 30 menit setiap hari atau minimal 150 menit per pekan. Jika sebelumnya jarang olahraga, disarankan memulainya dari cukup 5 menit setiap hari, lalu tambahkan 5 menit pada pekan berikutnya, dan seterusnya hingga mencapai 30 menit per hari.

Baca Juga: Natasha Rizky Gemar Olahraga Lari, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan Mental

Jalan kaki dan home workout seperti yang dilakoni Erina Gudono cukup aman bagi ibu hamil asalkan intensitasnya tidak berat. Ibu hamil cukup membiasakan jalan santai untuk menguatkan otot hingga memperbaiki suasana hati.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI