Psikolog Ungkap Aroma Pengharum Paling Pas untuk Kendaraan: Bisa Timbulkan Efek Menenangkan!

Lantas bagaimana cara memilih pengharum atau aroma terapi untuk di mobil?

By: Risna Halidi icon Selasa, 02 Juli 2024 icon 13:16 WIB
Psikolog Ungkap Aroma Pengharum Paling Pas untuk Kendaraan: Bisa Timbulkan Efek Menenangkan!

Ilustrasi seorang perempuan mengendarai mobil (Freepik/diana.grytsku)

Pengharum mobil beraroma sempat menjadi perbincangan di media sosial karena efeknya yang diduga dapat menimbulkan sensasi pusing dan mual.

Lantas bagaimana cara memilih pengharum atau aroma terapi untuk di mobil?

Perempuan naik mobil jadul. (Pixabay)
Ilustrasi: Perempuan naik mobil. (Pixabay)

Dikatakan Kasandra Putranto, seorang psikolog terkemuka, penyegar udara mobil rupanya memiliki dampak signifikan terhadap kenyamanan dan kesehatan pikiran dalam berkendara.

Baca Juga: Viral! Ini Lokasi Kebun Bunga Tempat Thariq Halilintar Lamar Aaliyah Massaid

"Aroma yang menyenangkan dapat membuat mobil terasa seperti oase pribadi, meningkatkan suasana hati Anda secara keseluruhan saat berkendara," kata Kasandra, dari siaran pers yang diterima Suara.com, Selasa (2/7/2024).

Untuk itu, Kasandra mengatakan saat mencari relaksasi dan menghilangkan stres kala mengemudi, coba pertimbangkan untuk menggunakan pengharum ruangan beraroma lavender.

"Lavender terkenal dengan khasiatnya yang menenangkan dan dapat membantu menciptakan suasana tentram di dalam kendaraan Anda," kata Kasandra lebih lanjut dalam acara Airpro Indonesia.

Baca Juga: 6 Cara Bikin Aroma Parfum Lebih Awet, Tak Harus Beli Produk Mahal

Bagi psikolog tersebut,aroma dapat berperan penting dalam pengalaman berkendara dan memengaruhi suasana hati serta perilaku di jalan.

ilustrasi lavender/pinterest.com
ilustrasi lavender/pinterest.com

Sementara itu minyak esensial lavender sering digunakan untuk mengatasi insomnia dan meningkatkan kualitas tidur, aromanya membantu menenangkan pikiran dan membuat tidur lebih nyenyak.

Ada pula kamomil dikenal karena sifatnya yang menenangkan dapat membantu mengurangi gejala stres dan kecemasan. Serta aroma vanila yangmemiliki efek menenangkan yang dapat meningkatkan suasana hati.

Airpro Indonesia sendiri merupakan merek global pengharum mobil terkemuka yang baru saja menjalin kerjasama dengan Gojek.

Produk tersebut secara bertahap akan tersedia di 1.500 armada GoCar yang beroperasi di Titik Jemput GoCar Instant Bandara Soekarno- Hatta dan Bandara Halim Perdana Kusuma.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Parfum Non Alkohol, Aman untuk Kulit Sensitif

(Devia Nurhidayanti)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI