Syahrini Asyik Makan Daging Panggang, Ibu Hamil Perlu Waspadai Efek Negatif Ini

Apakah ibu hamil seperti Syahrini boleh makan daging panggang ala barbeku?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 04 Juli 2024 icon 13:00 WIB
Syahrini Asyik Makan Daging Panggang, Ibu Hamil Perlu Waspadai Efek Negatif Ini

Syahrini (Instagram/princessyahrini)

Syahrini yang tengah hamil besar rajin membagikan aktivitasnya di media sosial. Salah satu hal yang sering dipamerkan istri Reino Barack ini adalah momen makan aneka sajian lezat.

Belum lama ini, Syahrini berbagi momen dirinya menyantap hidangan barbeku di sebuah restoran. Pada unggahan Instagram Story tampak sepotong daging yang sudah matang di piring saji. Sementara, beberapa potong daging lainnya terlihat masih dipanggang.

Unggahan tersebut rupanya membikin banyak orang bertanya-tanya. Pasalnya, ibu hamil biasanya disarankan untuk mengurangi konsumsi makanan yang dibakar, apalagi hingga gosong, karena bisa berbahaya bagi kehamilannya.

Baca Juga: Syahrini Pamer Kamar Bayi, Baju Imut hingga Selimut Mewah Jadi Sorotan

Syahrini Asyik Barbeque. (Instagram)
Syahrini Asyik Barbeque. (Instagram)

Ibu hamil memang perlu memerhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi demi menjaga kesehatannya sendiri maupun janin dalam kandungan. Lalu, bolehkah makan daging barbeku?

Melansir Hello Sehat, ibu hamil ternyata boleh-boleh saja menyantap makanan yang dibakar, tetapi memang harus dipastikan benar-benar matang.

Makanan wajib dimasak sampai matang guna memastikan tidak ada lagi bakteri maupun parasit yang bisa berbahaya untuk kehamilan. Konsumsi makanan mentah juga bisa menyebabkan keracunan, diare, kram perut, hingga muntah pada ibu hamil.

Baca Juga: Happy Bumil, Intip Gaya Centil Syahrini Pakai Sepatu Rp15 Juta

Makanan yang sebaiknya tidak dibakar atau dipanggang sampai terlalu gosong. Ini karena kondisi tersebut dapat menghasilkan senyawa hidrokarbon aromatik polisiklik atau karsinogen yang memicu kanker.

Penelitian juga mengungkap bahwa makanan yang terlalu gosong dapat menyebabkan bayi lahir dengan berat badan rendah, bayi menjadi lebih pendek, hingga lingkar kepala yang lebih kecil dari ukuran biasanya.

Baca Juga: Syahrini Pamer Bobotnya Naik 20 Kg, Jam Tangan Mewah Bikin Salfok

Artinya, ibu hamil seperti Syahrini boleh mengonsumsi makanan yang dibakar jika tingkat kematangannya tepat. Meski begitu, memang lebih disarankan untuk mengurangi konsumsinya untuk mencegah masalah-masalah yang mungkin terjadi di kemudian hari.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI