Manfaat Minum Susu Steril, Efektif Bantu Tangkal Radikal Bebas

Minum susu steril bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 09 Juli 2024 icon 10:00 WIB
Manfaat Minum Susu Steril, Efektif Bantu Tangkal Radikal Bebas

Ilustrasi perempuan suka minum susu (Freepik/jcomp)

Paparan radikal bebas kerap disebut sebagai penyebab berbagai penyakit kronis dan penuaan dini. Salah satu cara untuk melawan radikal bebas adalah memastikan asupan antioksidan tercukupi, misalnya lewat konsumsi susu steril.

Dr. Raissa E. Djuanda, MGizi, SpGK, AIFO-K, Dokter Spesialis Gizi Klinik di RS MMC Jakarta, menjelaskan bahwa radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan sel dan jaringan tubuh. Hal tersebut pada akhirnya dapat berkontribusi pada berbagai penyakit kronis.

"Radikal bebas dapat menimbulkan stres oksidatif yakni ketidakseimbangan antara produksi radikal bebas yang berlebihan dan tubuh tidak mampu menetralkannya, serta kerusakan DNA, sehingga memicu penurunan imunitas, penurunan kesehatan tulang, hingga risiko penyakit jantung," ujar dr. Raissa, dikutip dari siaran pers yang diterima Dewiku.com pada Senin (8/7/2024).

Baca Juga: Manfaat Susu Steril dengan Ekstrak Buah Zaitun, Bantu Tangkal Radikal Bebas

"Oleh karena itu, sangat penting untuk mengimbangi dengan pola hidup sehat sejak dini dan mengonsumsi makanan serta minuman yang kaya antioksidan," imbuhnya.

Masyarakat usia produktif dengan kegiatan harian yang padat mering merasakan kesulitan memenuhi kebutuhan asupan antioksidan. Solusinya, bisa coba konsumsi susu yang mengandung antioksidan. Salah satu pilihannya adalah Entrasol Can Susu Steril dengan kandungan ekstrak buah zaitun yang kaya antioksidan.

"Ekstrak buah zaitun mengandung zat aktif hydroxytyrosol yang merupakan antioksidan kuat dalam menangkal radikal bebas. Zat ini tidak hanya membantu menetralkan radikal bebas, tetapi juga mendorong pembentukan sel tulang yang lebih cepat dan mencegah kerusakan tulang," kata dr. Raissa.

Baca Juga: Ketahui Perbedaan Susu Steril dan UHT, Mau Pilih yang Mana?

Sementara itu, Robertus Parulian Purba selaku Director of Adult and Specialized Nutrition KALBE Nutritionals menyatakan keprihatinan tentang efek radikal bebas dalam kehidupan masyarakat.

Baca Juga: Rambut Gonta-ganti Warna dan Sering Dicatok? Lakukan Ini agar Tetap Sehat

"Paparan radikal bebas ini tidak terlepas dari keseharian masyarakat aktif, dari asap rokok, polusi, paparan sinar UV dari matahari, sampai fast food atau makanan kurang sehat yang dikonsumsi. Entrasol Can Susu Steril dengan kemasan kaleng praktis siap menemani aktivitas harian yang dapat dikonsumsi kapan saja dan di mana saja agar dapat mendukung gaya hidup aktif masyarakat," paparnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI