Relationship

Kamu Memang Perlu Mencari Pelarian Biar Cepat Move On

Pelarian itu bukan cuma perkara segera mendapatkan cinta pengganti. Ada banyak hal lain yang bisa dilakukan untuk mengalihkan rasa sedih akibat patah hati.

Tinwarotul Fatonah | Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi liburan / pexels.com
Ilustrasi liburan / pexels.com

Dewiku.com - Orang lain bisa saja dengan entengnya menyuruhmu cepat move on. Kenyataannya, move on itu susahnya bukan main.

Prosesnya bisa memakan waktu yang sangat lama. Selama itu, sering kali terpikirkan mencari pelarian untuk memperlancar proses move on.

Bentuk pelarian itu bisa bermacam-macam. Bisa dengan menghabiskan waktu untuk melakukan kegiatan baru dan menantang, menekuni hobi, menenggelamkan diri dalam kesibukan pekerjaan hingga mencari gebetan baru. Namun, apa mencari pelarian memang efektif untuk move on?

1. Mengalihkan fokus perhatian dari perkara putus cinta

Jangan ditanya lagi seperti apa sakitnya patah hati dan mengalami kisah cinta yang kandas. Perasaan kita pasti enggak karuan. Kamu rasanya ingin melarikan diri agar terbebas dari bayang-bayang masa lalu.

Kamu memang membutuhkan pelarian untuk mengalihkan fokus perhatian secara sementara atau bahkan permanen. Jika kamu menemukan hal lain yang menarik, pikiranmu tidak lagi hanya dipenuhi dengan kesedihan dan tangis. Kamu bisa menutupnya dengan mengumpulkan momen indah baru sebanyak-banyaknya.

Ilustrasi foto / pexels.com

 www.pexels.com

2. Kamu tidak lagi memiliki banyak waktu untuk meladeni kegalauan hati

Sadar atau tidak, semakin kamu ingin melupakan seseorang, ingatanmu justru semakin kuat menyimpannya. Itulah kenapa kamu selalu gagal move on meski setiap hari selalu bilang ke diri sendiri kalau harus move on.

Memang lebih baik mencari pelarian untuk mengalihkan fokusmu tadi. Kesibukan baru akan membuatmu lupa kalau kamu sedang dalam rangka berusaha move on. Luka di hatimu juga jadi akan lebih cepat tersembuhkan. Apalagi kalau kamu dipertemukan dengan orang yang lebih baik saat asik-asiknya mencoba hal-hal baru. Mungkin, dia bisa membantumu cepat move on juga.

3. Mendapatkan manfaat positif dari kegiatan yang dijadikan pelarian

Kamu memutuskan untuk fokus bekerja setelah putus cinta. Ternyata hal itu membuatmu dinilai produktif sehingga mendapatkan promosi atau bonus tambahan. Atau, mungkin kamu bisa merintis bisnis dari hobi barumu. Kamu jadi lebih punya banyak kesempatan untuk mengembangkan diri.

Jadi pastikan kamu memilih bentuk pelarian yang positif ya. Kamu berhak selalu bahagia.

4. Jangan terus berlari sampai lupa membuka hati kembali

Ilustrasi pasangan / pexels.com

www.pexels.com

Pelarian itu gampang dicari. Namun, jangan terus melarikan diri. Kamu juga perlu membangun keberanian untuk melanjutkan hidup dengan lebih baik dan tentunya bersama orang yang lebih baik pula.

Kamu boleh bekerja ekstra keras, jalan-jalan keliling dunia, atau belajar lagi untuk mengembangkan jaringan bisnis. Namun, jangan lupa untuk kembali membuka hati bagi cinta yang baru.

Berita Terkini