Relationship

5 Alasan Dia Menganggap Perasaanmu Bisa Digantung Kayak Jemuran

Bahkan jemuran harus segera diangkat kalau sudah mengering. Kamu sendiri mau digantung sampai kapan?

Rendy Adrikni Sadikin | Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi foto / pixabay.com
Ilustrasi foto / pixabay.com

Dewiku.com - Punya perasaan yang digantungkan itu serba salah. Kamu ingin meminta kepastian, dia menarik diri. Kamu didekati cowok lain, tapi dilema karena terlanjur merasa terikat sama dia.

Padahal meskipun hampir setiap hari kalian jalan bareng, sebenarnya dia bukan siapa-siapa kamu. Tapi kira-kira kenapa ya dia tidak bisa memberi kepastian soal hubungan kalian? Lebih baik gimana cara menyikapinya? 

1. Kamu adalah salah satu di antara dua atau bahkan beberapa perempuan yang masuk nominasi hatinya

Bisa jadi ada perempuan lain yang diperlakukan sama seperti kamu alias digantung perasaannya. Dia masih bingung dalam menentukan siapa yang lebih cocok untuk dia.

Kalau kamu tahu bahwa dirimu bukanlah satu-satunya, kamu tidak perlu merasa terikat dengan dia. Kamu juga berhak menjadi cowok lain untuk dimasukkan dalam daftar pilihan juga.

Jangan menolak mereka yang mendekatimu karena mungkin bagi orang lain kamu adalah satu-satunya pilihan.

2. Dia sebenarnya ingin kamu membuatnya yakin bahwa memang kamu yang terbaik

Ilustrasi foto / pixabay.com

www.pixabay.com

Kebanyakan cewek terdorong untuk melakukan segala cara agar mendapatkan pengakuan lebih dari lelaki yang menggantungkan hubungan.

Namun jika tetap tidak ada perkembang dan dia masih saja bimbang, apakah kamu tidak lelah berjuang sendirian?

Ketimbang selalu bertanya-tanya bagaimana perasaan dia sebenarnya, lebih baik lepaskan saja. Mau sampai kapan digantungin begitu?

Cari saja cowok lain yang memang mantap menyukaimu sehingga kalian bisa berjuang bersama untuk menjadi yang terbaik bagi satu sama lain.

3. Dia masih belum siap berkomitmen

Dia mempertahankan hubungan tanpa status karena dia belum siap berkomitmen denganmu. Dia juga tidak bisa melepaskanmu begitu saja karena kamu memang membuatnya nyaman.

Namun, jika nantinya ada perempuan lain yang dia anggap lebih baik, dia merasa tidak punya beban untuk meninggalkanmu. Kenapa? Tentu karena memang tidak ada status apapun diantara kalian. Curang kan?

Lagi-lagi keputusannya ada di tanganmu. Ada dua pilihan, mengikuti permainannya entah sampai kapan atau mencari cowok yang lebih baik saja.

4. Dia menganggapmu datang di saat yang tidak tepat

pixabay.com

www.pixabay.com

Sebenarnya kamu adalah perempuan sempurna di matanya sehingga terlalu sayang kalau dilepaskan begitu saja.

Namun, kamu datang ketika dia sedang sibuk mengejar karir dan ambisi lain dalam hidupnya sehingga merasa tidak punya waktu untuk memiliki pasangan.

Dia ingin fokus merencanakan masa depannya. Tapi kalau dia bahkan tidak mau memberikanmu kepastian tentang hubungan kalian, sepertinya kamu tidak termasuk dalam rencana masa depan impiannya itu.

Jadi, bagaimana? Beneran mau menunggu dia sampai sukses? Yakin tidak cari yang lain saja?

5. Kamu terlalu available meskipun tidak terikat status

Kita memang harus proaktif saat menyukai seseorang sih. Namun, bukan berarti jadi terlalu mudah dimanfaatkan juga. Dia menganggapmu akan selalu ada untuknya, kapanpun dan di mana pun.

Dia mungkin berpikir, kalau tanpa status saja sudah bisa diperhatikan banget, kenapa harus menjalin hubungan dengan status yang jelas sehingga dibuat repot dengan berbagai tanggung jawab dan komitmen?

Demi apapun. Kamu berhak memiliki pasangan yang tidak seenaknya mempermainkan perasaanmu seperti itu.

Berita Terkait

Berita Terkini