Jangan Main Kode, Kamu Mesti Blak-blakan Kalau Punya Pacar Cuek

Walaupun dia cuek, hubungan kalian juga bisa tetap romantis kok.

By: Dinar Surya Oktarini icon Rabu, 20 Juni 2018 icon 13:05 WIB
Jangan Main Kode, Kamu Mesti Blak-blakan Kalau Punya Pacar Cuek

Ilustrasi pacaran / pixabay.com

Penggemar drama korea pasti tidak akan meragukan pesona aktor utama yang memerankan cowok cuek dan bersifat dingin. Kelihatannya saja tidak peduli tapi sebenarnya diam-diam memperhatikan dan mencintai dengan sepenuh hati. Sekalinya dia menunjukkan perhatiannya sama aktris utama, semua penonton ikutan baper. Geregetan maksimal!

Meski begitu, kamu pun pasti melihat bagaimana perjuangan si cewek untuk memahami pasangannya kan? Merasa senasib? Nah, buat kamu yang mungkin juga lagi kebingungan karena punya pacar yang cuek, berikut adalah tips untuk berkompromi dengan kecuekannya.

1. Jangan berharap dia cepat tanggap dengan segala macam kode dari kamu

Baca Juga: Tips Agar Rumah Beraroma Segar Alami

pinterest.com Pinterest

“Sayang, ini ada kafe bagus di deket kampus kamu dulu. Katanya kopi mereka recommended banget lho.”

Cowok lain mungkin akan langsung mengerti kalau kamu ingin kalian kencan di kafe itu. Tapi berhubung dia cuek, bisa jadi dia hanya diam saja atau malah menyuruhmu pergi ke sana dengan teman-temanmu. Sebel? Salah sendiri nggak to the point.

Baca Juga: Tips Mencatok Rambut Agar Awet dan Kece

Sampaikan apa yang inginkan dengan lebih jelas. Dia nggak akan marah. Memang begitu cara menghadapi dia. Kalau kamu cuma main kode lalu ngambek karena dianya nggak tanggap, dia malah bakal bingung. Nggak paham dengan kesalahan apa yang udah diperbuat. “Sayang, ada kafe bagus. Nanti malam kita ke sana yuk!”

2. Saat kamu menyadari dia sedang menunjukkan rasa perhatian, berikan feedback positif

Ilustrasi pasangan / pixabay.com www.pixabay.com

Kamu memang dituntut lebih peka. Biarpun cuma samar-sama dan tipis banget, dia pasti pernah menunjukkan rasa perhatiannya kan? Saat kamu menyadarinya, berikan dia tanggapan yang jelas dan positif.

Misalnya nggak ada angin atau hujan, tiba-tiba dia tanya kamu sudah makan atau belum via chat. Padahal biasanya kamu terus yang ngingetin dia untuk nggak melewatkan makan meski sibuk bekerja. Jangan cuma dijawab singkat dengan kata ‘sudah’ atau ‘belum’ karena kamu mereka inilah saatnya balas dendam karena biasanya dia begitu.

Kamu boleh melanjutkan dengan kembali mengingatkan dia untuk makan. Lebih baik jangan tanya balik, karena kalau setelah itu chat dari kamu nggak dibalas, kamu mesti bakal sebel dan pengin garuk tembok lagi.

3. Percayalah dia selalu menyiapkan waktu khusus untuk bersama kamu

Ilustrasi foto / pixabay.com www.pixabay.com

Mungkin dia bersikap cuek karena bukanlah tipe orang yang multitasking. Dia tidak bisa fokus kalau dihadapkan dengan beberapa hal sekaligus. Jadi kalau dia sedang bekerja, kamu tidak bisa memaksanya melakukan itu sambil mendengarkan curhatanmu.

Coba tanyakan baik-baik kapan dia ada waktu saat kamu ingin berkeluh kesah. Katakan bahwa kamu sedang membutuhkan kehadirannya. Kalau dia memang cinta, secuek apapun, dia pasti akan mengerti dan berusaha menyediakan waktu khusus untuk kamu.

4. Jangan berharap dia lebih ekspresif dan tiba-tiba berubah jadi cowok romantis

Ilustrasi pasangan / pixabay.com www.pixabay.com

Saat kamu memberinya hadiah ulang tahun atau mengucapkan cinta di akhir obrolan telepon, jangan berekspektasi terlalu tinggi dengan reaksinya. Justru bakal aneh kalau dia tiba-tiba menghujanimu dengan kata-kata romantis sebagai ungkapan terima kasih. Dia mungkin cuma akan tersenyum tipis atau malah terlihat tetap datar dan biasa saja.

Itu bukan berarti dia nggak suka. Aslinya dia pasti senang juga tapi memang orang cuek itu kadang juga dibarengi dengan kebiasaan menahan ekspresi dan gejolak emosi.

5. Dia mungkin sudah banyak berkorban dan berjuang tapi kamu tidak menyadarinya

Ilustrasi foto / pexels.com www.pexels.com

Dia bukan tipe orang yang akan woro-woro setelah melakukan sesuatu. Coba ingat-ingat lagi deh. Mungkin saja tanpa kamu sadari, dia adalah orang yang paling khawatir saat kamu bekerja di tempat baru. Dia mungkin secara sengaja meminta temannya yang kebetulan bekerja di kantor yang sama denganmu untuk membantu kamu beradaptasi.

Atau, perlahan dia mengubah penampilannya menjadi lebih rapi sesuai saranmu. Itu bisa dibilang romantis juga kan?

Baca Juga: Sifat Pria yang Perlu Kamu Hindari Agar Hidupmu Lebih Bahagia

Intinya, cuek itu bukan berarti tanda tidak sayang. Dia hanya punya cara berbeda untuk menunjukkannya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI