3 Alasan Sahabat Nggak Suka Kamu Pacaran

Kamu bisa mencari jalan tengah agar hubungan persahabtan dan percintaan sama-sama tetap berjalan lancar.

By: Tinwarotul Fatonah icon Sabtu, 23 Juni 2018 icon 12:28 WIB
3 Alasan Sahabat Nggak Suka Kamu Pacaran

Ilustrasi sahabat / pixabay.com

Bahagia itu punya pacar yang baik dan sahabat yang seru. Tapi  apa jadinya kalau mereka malah tidak bisa akur? Pernahkah mengalami situasi di mana sahabatmu bersikap menentang hubunganmu dengan pacar?

Sahabatmu pasti punya alasan sebelum menyatakan tidak suka. Hanya saja, sering kali mereka sulit menjelaskannya secara blak-blakan sehingga kamu perlu lebih peka. Wah, kira-kira apa saja ya penyebabnya?

1. Pacaran membuat waktu bersama sahabat banyak berkurang

Ilustrasi sahabat / pixabay.com www.pixabay.com

Namanya juga cinta. Maunya bareng terus. Kamu dan pacarmu selalu keliahatan bersama. Setiap hari, mungkin bisa sejak pagi sampai malam. Kamu terlalu asik menikmati waktu kalian berdua tanpa sadar kalau sahabat-sahabatmu rindu dengan kehadiranmu.

Sebelum pacaran, kamu banyak menghabiskan waktu bersama sahabat. Tapi semuanya berubah saat kamu punya pacar. Hal itu sering kali membuat sahabatmu jadi tidak suka dengan pacarmu karena dianggap sudah memonopoli waktumu.

Jika seperti itu kondisinya, coba kamu bicarakan baik-baik dengan pacar dan sahabat. Mintalah pengertian dari kedua pihak. Bagaimana pun, tidak baik juga kalau waktumu terus tersita bersama pacar. Kamu tetap perlu meluangkan waktu bersama sahabat, tentu tanpa ada si pacar yang ikutan.

2. Sahabatmu menganggap pacarmu bukan orang baik

Ilustrasi sahabat / unsplash.com www.unsplash.com

Bisa jadi suatu hari sahabatmu menemukan fakta bahwa pacarmu bukanlah pasangan yang baik untukmu. Misalnya, mereka pernah melihat pacarmu lagi merayu cewek lain atau malah beberapa memergoki dia selingkuh.

Terkadang, sahabat tidak langsung memberitahu kamu karena mereka merasa perlu mengumpulkan bukti yang kuat dulu. Namun mereka sudah menunjukkan ketidaksukaannya terhadap hubunganmu dengan pacar.

Nah, saat mereka mencoba memberi tahu tentang keburukan pacarmu, jangan langsung tersinggung dan menuduh mereka cemburu. Dengarkanlah mereka lalu cek bagaimana kebenarannya. Kalau ternyata sahabatmu benar, kamu mesti terima kasih karena sudah diselamatkan dari jodoh yang salah.

Tapi jika ternyata temanmu salah, jelaskan apa yang sebenarnya terjadi biar tidak terjadi kesalahpahaman yang berlarut-larut. Contohnya, mungkin cewek lain yang mereka lihat itu masih ada hubungan saudara dengan pacarmu. Terangkan saja apa adanya. 

3. Pacarmu nggak mau mengenal sahabatmu

Ilustrasi pasangan bertengkar / unsplash.com www.unsplash.com

Setelah jadian, kamu pasti berencana mengenalkan pacar ke sahabat-sahabatmu kan? Kalau pacarmu agak pemalu, wajar dia menolak. Mengertilah, dia butuh waktu lebih lama untuk menyiapkan diri sebelum masuk lebih dalam ke duniamu.

Beda cerita kalau pacar entah kenapa paling malas ketemu sahabatmu. Apalagi kalau saat akhirnya bertemu, dia jutek atau memperlakukan sahabatmu dengan kasar. Wajar kalau sahabatmu jadi nggak sudah sama dia kan?

Khusus untuk yang ini, ajaklah bicara pasanganmu baik-baik. Tanyakan alasan kenapa dia bersikap seperti itu. Kalau kamu bisa dekat dengan teman-temannya, masa dia nggak mau mencoba melakukan hal yang sama? Bagaimanapun, bukan hanya pacar yang kamu butuhkan dalam hidup. Sahabatmu juga sama pentingnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI