Tenangkan Dirimu, Tetap Kalem Saat Dia Menikah dengan Orang Lain

Keep calm and stay strong, Girls!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 26 Juni 2018 icon 12:56 WIB
Tenangkan Dirimu, Tetap Kalem Saat Dia Menikah dengan Orang Lain

Ilustrasi acara pernikahan / pixabay.com

Kamu mungkin tidak bisa sepenuhnya baik-baik saja ketika tahu dia yang pernah begitu istimewa di hatimu pergi dengan kebahagiaannya yang baru. Entah itu mantan, gebetan, atau partner friendzone selama sekian tahun. Apalagi kalau sebenarnya kamu masih sayang dan berharap bisa bersama lagi. Nyesek. Banget.

Iya, bukan dengan kamu. Dia akhirnya menikah dengan yang lain. Bagaimanapun kamu harus belajar untuk menerima kenyataan itu. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan agar tetap terlihat kalem dan keren saat ditinggal menikah duluan.

1. Pergi liburan untuk menenangkan diri dan membuat memori indah baru

Ilustrasi liburan / pexels.com
Ilustrasi liburan / pexels.com

Saat mendengar kabar dia akan menikah atau malah menerima undangan langsung darinya, kamu mungkin langsung ingat dengan deretan kenangan saat kalian masih bersama. Galau kan jadinya?

Lebih baik kamu pergi berlibur sementara waktu, bisa sendirian atau bersama sahabat. Tidak jadi masalah tujuannya ke luar kota, luar negeri, atau ke mana pun kamu mau. Namun, sebisa mungkin hindari tempat yang pernah kamu kunjungi bersama dia. Kamu perlu menenangkan diri dan mengumpulkan kenangan-kenangan baru untuk menumpuk ingatan tentang dia di masa lalu.

2. Tidak usah memaksakan diri untuk pura-pura kuat

Ilustrasi sedih patah hari / pexels.com
Ilustrasi sedih patah hari / pexels.com

Kamu memang perlu menguatkan diri tapi bukan berarti harus pura-pura kuat. Tidak apa-apa kalau kenyataannya memang belum bisa move on. Jangan bohongi perasaanmu. Justru kamu harus mengakui kesedihanmu agak bisa lekas menyembuhkan luka hati dan move on.

3. Meyakinkan diri sendiri kalau kamu dan dia tidak cocok bersama

Ilustrasi sahabat / pexels.com
Ilustrasi sahabat / pexels.com

Kamu bisa minta tolong kepada para sahabat. Minta mereka mengungkapkan hal-hal yang bisa membuatmu berpikir kalau kamu dan mantan memang tidak cocok sebagai pasangan. Kalau perlu, dengarkan berbagai hal buruk seputar mantan biar kamu merasa tidak sedih-sedih amat kehilangan dia.

4. Tahan diri untuk stalking media sosial mantan

pexels.com
pexels.com

Mungkin niatnya cuma klarifikasi kebenaran kabar pernikahan dia. Tapi begitu kamu melihat foto dia bareng pasangan baru yang pamer cincin tunangan atau malah lagi duduk manis di pelaminan, langsung menyesal. Kayak ada suara kretek-kretek dari dalam hati gitu deh.

Jadi daripada kamu menyakiti diri sendiri, lebih baik jauh-jauh dulu dari yang namanya media sosial mantan.

5. Kalau kamu dapat undangan, pastikan datang dengan gebetan paling oke

Ilustrasi pasangan kekasih / Pinterest
Ilustrasi pasangan kekasih / Pinterest

Jangan membuat drama yang berpotensi viral di kalangan netizen dengan menangis atau malah membuat kekacauan di pernikahan mantan. Menangis seharian di pojokan kamar sambil menghabiskan persediaan tisu bulanan juga tidak begitu direkomendasikan.

Lebih baik kamu menguatkan mental untuk menghadiri acara pernikahan dia dengan penampilan terbaik. Jangan sendirian. Pastikan kamu menggandeng gebetan yang terlihat menawan. Nggak punya gebetan? Ajak sama teman atau saudara yang paling keren untuk memainkan peran sebagai gebetan sehari.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI