Relationship

Inilah 5 Mitos Enteng Jodoh dari Berbagai Negara di Dunia

Kamu berminat mencoba biar cepat ketemu jodoh?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi pasangan kekasih / Pixabay.com
Ilustrasi pasangan kekasih / Pixabay.com

Dewiku.com - Katanya kalau sudah jodoh, pasti bakal dipertemukan. Masalahnya, kapan? Barangkali kamu termasuk yang bertanya-tanya kenapa belum bisa menemukan orang yang tepat. Meskipun mengklaim diri sebagai jomblo bahagia, kamu pasti tetap berharap segera bisa mendapatkan jodoh kan?

Jodoh memang misteri. Ada yang sudah pacaran lama, tapi kandas di tengah jalan. Lainnya malah baru kenalan tiga bulan tapi berani lanjut ke jenjang pernikahan. Ada juga harus begitu lama menjadi single karena belum menemukan pasangan yang tepat.

Girls, tahukah kamu kalau banyak mitos seputar cara biar bisa enteng jodoh? Beda negara, beda juga mitosnya. Percaya nggak percaya sih. Cuma nggak ada salahnya dicoba kan? Siapa tahu manjur kan?

1. Mencuri bunga melati di sanggul pengantin perempuan

Syahnaz Sadiqah / Instagram @syahnazs
Syahnaz Sadiqah / Instagram @syahnazs

Kita mulai dari Indonesia dulu. Hayo, siapa yang suka minta bunga melati yang terangkai indah menghias sanggul pengantin perempuan?

Saking terkenalnya mitos ini, sering kali malah si pengantin yang nawarin kembangnya buat diambil. Kooperatif banget ya. Padahal mitosnya itu mencuri lho. Bukan minta, apalagi dikasih. Lah?

2. Meletakkan koin di sepatu pengantin perempuan

Sepatu pengantin perempuan / Pexels.com
Sepatu pengantin perempuan / Pexels.com

Para orang tua di Swedia yang ingin anaknya bahagia membina rumah tangga mesti menaruh koin di kaki atau sepatu pengantin cewek. Sang ayah disarankan meletakkan koin perak di kaki kiri, sedangkan bagian sang ibu adalah koin emas di kaki kanan.

3. Jauhi sapu

Ilustrasi penyihir / Pixabay.com
Ilustrasi penyihir / Pixabay.com

Sebagian besar perempuan di Indonesia mungkin masih dituntun bisa menyapu dengan bersih. Namun, Haiti punya aturan berbeda. Kalau mau enteng jodoh, sapu adalah benda yang wajib dijauhi. Kalau kamu tinggal di Haiti dan ketahuan bersentuhan dengan sapu, orang lain percaya kamu bakal seret jodoh.

4. Duduk di tengah pasangan

Ilustrasi kue pernikahan / Pixabay.com
Ilustrasi kue pernikahan / Pixabay.com

Mitos ini berasal dari Taiwan. Sesekali kamu cobain deh. Jadi pas lihat temanmu yang lagi pacaran dan duduk sebelah, kamu langsung nyempil di antara mereka. Asal itu bukan modus buat jadi pelakor aja sih. Pastikan sejoli yang kamu rusuhi itu nggak keberatan, daripada ntar malah kena jitak lho.

5. Mengonsumsi makanan asin

Makan biskuit / Pixabay.com
Makan biskuit / Pixabay.com

Masyarakat Armenia yakin makanan asin bisa membuat enteng jodoh, terutama kue asin khas negara tersebut. Penganan itu diyakini mampu membuat perempuan yang memakannya cepat dipertemukan dengan jodoh dan menikah.

Jadi, kamu mau membuktikan kebenaran mitos yang mana, Girls? Selamat berjuang!

Berita Terkait

Berita Terkini