Relationship

Duh, Inilah 5 Mitos Sulit Jodoh Terpopuler

Kira-kira kamu percaya nggak?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Bride/Pexels.com
Bride/Pexels.com

Dewiku.com - Banyak sekali faktor yang mempengaruhi lama nggaknya seseorang untuk mendapat jodoh. Bisa faktor dari dalam diri maupun luar.

Ngomong-ngomong, banyak sekali berseliweran mitos tentang jodoh yang masih lekat di masyarakat Indonesia. Bahkan, masih banyak yang mempercayainya, lho. Yuk simak mitos-mitos sulit jodoh terpopuler di bawah ini !

1. Duduk depan pintu bikin jauh jodoh

Mitos ini pasti masih sering kamu dengar, apalagi kalau tinggalmu di pulau Jawa. Walau agak nggak nyambung, mitos ini ada benarnya juga. Ketika kamu duduk di depan pintu otomatis bakal menghalangi jalan. Jnlan yang dimaksud di sini ya bisa rezeki, bisa juga jodoh. 

Bride/Pexels.com
Bride/Pexels.com

2. Nggak datang ke undangan pernikahan bikin jodoh seret

Agak rancu sih sebenernya ini mitos atau doktrin biar nggak malas datang ke acara pernikahan. Namun nggak ada salahnya kamu mengikuti mitos ini, karena siapa tahu jodohmu juga ada di acara pernikahan tersebut.

3. Menolak lamaran pria bakal sulit jodoh

Mitos ini cukup populer, dan karenanya, banyak cewek yang nggak berani menolak lamaran. Padahal, jodoh kan masalah hati ya? Kalau nggak cocok masa mau dipaksakan?

Tapi yang perlu digaris bawahi adalah sebelum menolak pastikan dulu seperti apa pribadi dan latar belakangnya. Kalau merasa bisa cocok, terima saja. Toh jodoh kan perlu diusahakan, bukan hanya menunggu pangeran yang diinginkan datang.

Bride/Pexels.com
Bride/Pexels.com

4. Dapat bunga penganti akan segera menyusul nikah

Nah mitos satu ini sangat populer di dalam maupun luar negeri. Pasti kamu sering kan mellihat acara lempar bunga saat pernikahan? Teman-teman mempelai yang masih single biasanya akan menanti di belakang mempelai dan mencoba menangkap lemparan bunga itu.

Ini mungkin termasuk mitos yang agak konyol sih, tapi masih tetap dilakukan karena asyik aja. Kamu juga pernah nyobain kan?

5. Jodoh biasanya wajahnya mirip

Banyak yang mengatakan kalau kita bertemu orang yang wajahnya mirip itu tandanya jodoh. Karena konon kesamaan dalam bentuk wajah atau bahkan jarak alis seseorang menjadi tolak ukur jodoh. Tapi sayangnya, hal ini belum terbukti kebenarannya.

Pada dasarnya hal mitos semacam ini nggak perlu untuk dipercaya. Bagaimanapun, jodoh itu merupakan hal yang sangat misterius. Namun, ada satu kunci biar nggak sulit jodoh : usaha.

Setuju?

Berita Terkait

Berita Terkini