Relationship

Disakiti Mantan? Ikuti Tips Ini Agar Cepat Move On!

Dewiku.com punya beberapa tips ampuh untuk kamu yang ingin move on dengan 'kecepatan cahaya'!

Agung Pratnyawan | Rima Suliastini

ilustrasi patah hati/pinterest.com
ilustrasi patah hati/pinterest.com

Dewiku.com - Girls, patah hati karena disakiti mantan pacar memang sakit rasanya. Bagaimana caranya agar cepat berpaling dari rasa sakit ini dan melanjutkan kehidupan dalam situasi normal?

Jawabannya relatif ya girls, semua itu balik lagi dengan perasaanmu masing-masing. Ada tipe orang yang sudah disakiti sampai titik yang paling dalam, tapi masih memaafkan.

Ada juga yang sekali disakiti dan tidak ada kesempatan kedua. Ibaratnya sebuah gelas kaca yang retak, sekuat apapun usahamu untuk mengembalikannya, tidak akan bisa kembali mulus seperti semula.

Move on memang membutuhkan proses yang tidak singkat, tapi nggak ada salahnya jika kamu bisa pulih dari rasa sakit hatimu lebih cepat.

Dewiku.com punya beberapa tips ampuh untuk kamu yang ingin move on dengan 'kecepatan cahaya'! Simak tipsnya, dan pastikan kamu mengaplikasikannya mulai detik ini. Oke?

brokenheart/patah hati/putus cintabertengkar/pexels.com
brokenheart/patah hati/putus cintabertengkar/pexels.com

 

Jangan simpan foto-foto kalian!

Semanis apapun kenangannya, foto bersama mantan yang menyakitimu tetap saja meninggalkan rasa sakit. Sebaiknya kamu menata ulang hatimu dengan membuang jauh-jauh foto mantanmu. Begitu juga dengan benda-benda yang memberikan kenangan tentangnya! Jika kamu serius ingin move on, nggak ada alasan lagi untuk tetap menyimpannya. Ini demi kebaikanmu juga kok.

Tutup akses untuk berkomunikasi lagi dengannya

Ada beberapa orang yang berkomitmen untuk tetap berhubungan dengan mantannya. Itu memang baik girls, tapi jika latar belakangnya adalah rasa sakit, dimana letak baiknya? Kamu sah-sah saja memblokir semua media sosial yang berkaitan dengan mantan pacarmu. Bahkan Dewiku.com menyarankan untuk menghapus kontaknya dari ponselmu. Dengan begini, kamu akan merasa lebih tenang dan tidak terbayang-bayang dengannya lagi.

brokenheart/patah hati/putus cinta/pexels.com
brokenheart/patah hati/putus cinta/pexels.com

 

Hangout dengan sahabat

Kamu butuh pemulihan jiwa setelah menghadapi hari yang sangat berat. Hangout bareng sahabat adalah salah satu obat yang paling mujarab. Kapan terakhir kali kalian pergi ke salon bareng? Atau sekedar ngerumpi receh di kafe favorit? Pasti menyenangkan!

Baca buku motivasi

Terdengar kuno, but it works! Ada banyak buku motivasi yang berisi tentang kisah yang sama dan buku jenis itu dipasarkan untuk kaum-kaum gagal move on seperti kalian. Luangkan waktumu sedikit untuk sekedar membuka mata, bahwa ada kisah sakit hati lain yang lebih parah dari kalian dan happy ending.

Ilustrasi sahabat / unsplash.com
Ilustrasi sahabat / unsplash.com

Itulah tips move on dari Dewiku,com. Kalian bisa menerapkannya sesegera mungkin agar tidak larut dalam sakit hati. Tapi ingat ya, cepat atau lambatnya kalian move on dari situasi ini tergantung personal masing-masing. Lekas move on ya girls, semoga kamu dapat pengganti yang lebih baik!

Berita Terkait

Berita Terkini