Relationship

Hindari Mengatakan Kalimat Berikut Ini pada Teman yang Baru Putus

Karena kalimat-kalimat ini bisa saja membuatnya makin sedih.

Tinwarotul Fatonah | Yasinta Rahmawati

Sad girl/Pexels.com
Sad girl/Pexels.com

Dewiku.com - Mengetahui teman terdekat yang baru saja putus, tentu kita ingin menghiburnya. Tapi yang namanya baru saja putus, perasaan tentu jadi lebih sensitif. Jangan sampai deh kamu salah bicara dan membuat teman makin sakit hati. Sebaiknya, hindari mengatakan kalimat berikut ini pada teman yang baru putus.

1. "Dari dulu aku memang nggak suka sama mantanmu"

Nggak perlu kok mencela mantan pacar temanmu, karena itu tandanya sama saja kamu mencela pilihannya. Yang lebih dibutuhkan temanmu adalah dukungan dan rasa simpatik, bukan daftar keburukan mantannya. Lagi pula, bisa saja kan temanmu itu masih mencintainya? Mungkin saja mereka balikan lagi.

Sad girl/Pexels.com
Sad girl/Pexels.com


2. "Kamu bisa dapat yang lebih baik"

Hal ini memang nggak salah, hanya saja kalimat ini nggak ada bedanya dengan yang pertama. Alih-alih membesarkan hati, kamu secara nggak langsung bilang kalau mantan dari temanmu ini buruk banget, padahal bisa saja kan temanmu masih menganggap mantannya adalah yang terbaik.


3. "Sudahlah, ini semua yang terbaik buat kamu"

Biarkan temanmu merasakan dan meluapkan emosinya. Meski kasihan, biarkan ia terpuruk dulu karena terkadang kesedihan bisa jadi salah cara menguatkan hati dan menjadi pembelajaran untuknya. Yang perlu kamu lakukan adalah selalu berada di sisinya ketika ia butuh tempat curhat.

Sad girl/Pexels.com
Sad girl/Pexels.com


4. "Sekarang kamu bisa konsentrasi dengan kariermu"

Weits, jangan sotoy. Siapa tahu karirnya berjalan lancar, sukses, dan justru meningkat ketika masih punya pacar. Lagipula ketika patah hati, seseorang biasanya semakin sulit untuk konsentrasi dalam pekerjaan. Maka dari itu, hindari kalimat ini ya.

5. "Jadi jomblo itu enak kok"

Nggak semua orang mudah untuk jadi jomblo. Mungkin kamu yang jomblo merasa hidupmu lebih menyenangkan dan bebas dari masalah asmara, tapi bisa saja temanmu adalah tipe yang nggak betah menjomblo. Cukup dengarkan saja apa curhatannya tanpa membandingkan dengan hidupmu.

Berita Terkait

Berita Terkini