Relationship

Cowok Juga Bisa Sensitif, Ini 5 Tanda Dia Merasa Sakit Hati

Apakah pacar kamu menunjukkan tanda dia merasa sakit hati?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi cowok. (Unsplash)
Ilustrasi cowok. (Unsplash)

Dewiku.com - Menurut para cowok, kita adalah makhluk hidup yang sering membuat mereka bingung karena perilaku yang susah ditebak. Memang ya, perilaku cewek itu tergantung mood dan keadaan sekitar. Jika sedang bad mood, kadang cewek nggak bisa mengontrol emosi dan meluapkannya tanpa berpikir dahulu. Salah satu sasaran empuk yang sering terkena sasaran adalah pacar. Padahal tanpa kita sadari, cowok juga bisa sensitif lho. Dia juga bisa menunjukkan tanda-tanda sedang merasa sakit hati.

Nggak mau kan terjadi salah paham sama pacar hanya karena emosi sesaat? Menghadapi cowok sensitif itu ada seninya tersendiri lho. Berikut ini adalah 5 tanda dia merasa sakit hati. Mungkin salah satunya sedang dia tunjukkan sekarang. Jadi kamu bisa meminta maaf dan memperbaiki hubungan kalian secepatnya. Kita simak yuk!

1. Sifatnya berubah

Ilustrasi cowok jomblo / Unsplash.com
Ilustrasi cowok. (Unsplash)

Ketika sedang ada masalah, biasanya pacar kamu lebih suka untuk menyelesaikannya langsung dan berbaikan dengan kamu. Namun, kali ini dia memilih diam seribu bahasa. Setelah itu dia mendadak marah tanpa sebab.

Hmm, mungkin ini adalah salah satu perubahan yang ditunjukkannya karena dia merasa lelah untuk selalu mengalah dengan kamu.

2. Diam tanpa alasan yang jelas

Saat pacar kamu diam seribu bahasa, bukan berarti kamu harus marah atau menganggap itu bukan masalah, ya. Mungkin itu salah satu tanda bahwa pacar kamu sudah muak dan menyimpan sesuatu di dalam pikirannya yang nggak bisa diungkapkan.

Kalau kamu ingin hubunganmu tetap bertahan, coba turunkan egomu dan kendalikan emosi. Setelah itu, kamu bisa mengajaknya menyelesaikan masalah dengan baik-baik.

3. Tiba-tiba selalu sibuk

brokenheart/patah hati/putus cintabertengkar/pexels.com
Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pexels)

Sudah mempunyai hubungan bertahun-tahun pasti kamu sudah hafal dengan jadwal kegiatannya. Ketika kamu mengajaknya jalan, tapi dia selalu beralasan sedang sibuk, patut dicurigai ya.

Itu menjadi pertanda awal, jika dia mulai nggak nyaman berada di dekat kamu. Kamu harus segera menyadari dan datang menghampiri pacar kamu untuk menyelesaikan masalah di antara kalian berdua.

4. Lebih suka sendiri

Cowok biasanya kalau sedang merasa tidak nyaman dengan pasangannya, mereka akan lebih memilih menikmati waktu sendiri. Mereka mempunyai cara sendiri untuk me time, seperti menghabiskan waktu bermain game, bermain dengan teman-temannya, atau bersantai di rumah.

Ketika dia menunjukkan tanda ini, kamu jangan langsung menyalahkan dia ya. Bisa jadi ini adalah salah satu cara dia untuk memulihkan mood dan setelah itu kembali lagi denganmu. Jadi, kamu harus bisa lebih mengerti.

5. Suka memancing masalah

Ilustrasi pasangan bertengkar/pinterest.com
Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pinterest)

Tanda dia merasa sakit hati karena sikap kamu adalah suka memancing masalah. Biasanya kalau sudah berada di tahap ini, mereka sudah lelah dan bosan kemudian nggak merasa bahagia lagi di dalam sebuah hubungan. Kamu harus berhati-hati jika dia mulai suka membesarkan masalah atau memulai pertengkaran yang seharusnya itu nggak perlu sama sekali.

Ini ada 2 kemungkinan yang terjadi. Pertama, dia sudah sedang tidak bahagia dengan hubungan kalian. Kedua, dia ingin berpisah denganmu. Biasanya mereka melakukan ini karena ingin membuatmu di dalam kondisi yang tidak menyenangkan sehingga kamu berpikir untuk mengakhiri hubungan kalian.

Berita Terkait

Berita Terkini