Relationship

4 Tipe Pacaran yang Berpotensi Lanjut ke Jenjang Pernikahan

Tipe pacaran apa yang lagi kamu jalani?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi pernikahan. (Pinterest)
Ilustrasi pernikahan. (Pinterest)

Dewiku.com - Menurut kebanyakan orang, pacaran adalah proses yang penting dalam sebuah hubungan. Pacaran dianggap sebagai langkah awal kamu dan pasangan saling mengenal, kemudian mengetahui apakah kalian saling cocok atau tidak. Banyak yang putus di tengah jalan, tapi ada juga yang berhasil sampai jenjang pernikahan. Mungkin kamu pernah bertanya-tanya, jadi sebenarnya tipe pacaran seperti apa yang bisa langgeng sampai menikah?

Apakah pacar yang sekarang adalah pasangan yang tepat untuk kamu? Apakah hubungan kalian akan berjalan langgeng tanpa ada masa kedaluwarsa? Nah, berikut adalah beberapa tipe pacaran yang dipercaya bisa berlanjut sampai ke jenjang pernikahan. Apakah ada yang mirip dengan hubungan yang sedang kamu jalani?

1. Pacaran karena nasib yang sama

Ilustrasi pasangan kekasih / pexels.com
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pexels)

Ada sebagian orang yang merasa takut jatuh cinta dan berkomitmen karena trauma, takut disakiti atau takut akan penolakan. Ternyata ada penelitian yang menyebutkan bahwa rasa sakit itulah yang membuat kita belajar dan menjadi kuat.

Jadi ketika kalian bertemu pasangan yang juga mempunyai kisah menyakitkan tentang hubungan di masa lalu, kemungkinan kalian berdua akan mempunyai hubungan yang langgeng menjadi lebih tinggi. Hal tersebut karena kalian selalu bisa menghargai satu sama lain.

2. Pacaran karena suka mencoba hal baru

Ilustrasi pasangan kekasih / pexels.com
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pexels)

Bosan adalah hal yang wajar terjadi di dalam suatu hubungan. Tapi bukan berarti ketika rasa bosan itu datang, salah satu dari kalian memutuskan hubungan secara sepihak. Tunggu dulu, kalau kalian serius dalam menjalin hubungan, pasti kalian berdua akan menemukan solusi untuk menghilangkan rasa bosan itu.

Selalu suka mencoba hal baru dalam hubungan adalah hal yang bagus untuk mempererat komitmen kalian. Itu akan membuat kalian berdua saling membutuhkan satu sama lain.

3. Pacaran yang nggak egois

Ilustrasi pasangan kekasih
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pexels)

Dalam hubungan pacaran, pasti akan ada beberapa masalah atau konflik yang datang. Itu adalah hal yang wajar dan umumnya malah dianggap sebagai bumbu yang bikin hubungan kamu dan dia makin mesra.

Nah, biasanya yang bikin masalah atau konflik semakin besar adalah nggak ada salah satu dari kalian yang mau mengalah. Duh, susah kan kalau sama-sama egois gitu?

Kalian harus bekerja sama untuk menurunkan ego masing-masing, mudah untuk saling memaafkan, dan saling mengerti. Itu akan menjadi formula kekuatan untuk hubungan kalian berdua ke depan.

4. Pacaran yang didasari rasa saling percaya

Ilustrasi pasangan kekasih / Unsplash.com
Ilustrasi pasangan kekasih. (Unsplash)

Ini adalah kandidat terkuat tipe pacaran yang dipercaya bisa sampai ke jenjang pernikahan. Percaya adalah hal utama dan sangat penting di dalam komitmen berpacaran. Kalian berdua tidak akan menyimpan rahasia, saling terbuka, dan selalu jujur apa adanya. Jika hubungan kalian didasari rasa percaya yang kuat, pasti hubungan kalian akan langgeng sampai menikah/

Berita Terkait

Berita Terkini