Relationship

Boys, Ini Tips PDKT untuk Cowok Pemalu

Kata siapa cowok pemalu ditakdirkan jadi presiden jomblo?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Ilustrasi cowok pemalu. (Pinterest)
Ilustrasi cowok pemalu. (Pinterest)

Dewiku.com - Buat kamu cowok pemalu, mengawali PDKT dengan gebetan pasti bukan hal yang mudah. Kamu nggak bisa enteng basa-basi seperti orang lain yang supel. Sekedar menyapa saja nggak punya nyali. Duh, serba salah deh! Pertanyaannya, apa kamu akan menyerah dengan sifatmu yang pemalu dan jadi presiden jomblo for the next generation?

Jangan deh! Mendingan kamu segera move on dan baca tips Dewiku.com di bawah ini.

1. Mulai dari teman-temannya

Kita tahu banget gimana kekinya kamu buat mulai PDKT sama gebetan. Jadi untuk menghindari awkward momen saat bertemu dengannya, kamu bisa mulai mengenal dia dari lingkungannya dulu.

Mungkin kamu mencoba untuk sering menyapa sahabat dekatnya atau jalin pertemanan dengan lingkungannya. Sedikit banyak, hal ini akan membantu kamu untuk mengenal dia lebih dekat.

Ilustrasi sahabat. (Pexels)
Ilustrasi sahabat. (Pexels)

2. Mulai mengobrol dengan hal yang ringan dulu

Meskipun terdengar sepele dan gampang banget, ternyata buat cowok pemalu kayak kamu, mulai pembicaraan dengan gebetan sama sulitnya dengan presentasi di depan kelas. Lebih sulit, malah!

Kamu bisa meringankan beban itu dengan memulai percakapan yang ringan terlebih dahulu. Jangan terlalu memperlihatkan ambisimu untuk mengenal dia lebih dekat

3. Nggak usah banyak bicara saat ngobrol

Ketika kalian sudah dapat kesempatan untuk ngobrol, hindari terlalu banyak bicara karena itu akan membuatmu semakin canggung. Cukup posisikan dirimu sebagai pendengar yang baik.

Ingat boys, cewek itu suka diperhatikan saat bicara. Jadi pendengar yang baik adalah trik paling aman buat kamu.

Ilustrasi tawarkan bantuan, (Pinterest)
Ilustrasi tawarkan bantuan, (Pinterest)

4. Mulai tawarkan bantuan

Jika ingin melangkah lebih jauh, kamu boleh mencoba menawarkan bantuan untuk dia. Nggak usah sering-sering, cukup sesekali saja. B

iar nggak ditolak mentah-mentah, pastikan kamu menawarkan bantuan pada saat yang tepat. Bantuanmu pasti langsung disambut dengan suka cita, misalnya saat dia mengangkat banyak buku dan terlihat kewalahan. 

5. Sering-sering beredar di lingkungannya

Meskipun pemalu, biasanya nalurimu sebagai cowok akan membawamu ke tempat yang selalu berdekatan dengan gebetan. Hal ini bagus, karena dia bisa sering menyadari kehadiranmu.

Jika kalian sudah nggak canggung dan hubungan berkembang secara alami, kamu boleh mengajaknya pergi. Asalkan tidak terlalu agresif memberi kode, dia pasti nyaman dengan kehadiranmu.

Gimana? Tips ini berguna buat cowok pemalu kayak kamu kan? Selamat PDKT, Boys!

Berita Terkait

Berita Terkini