6 Ciri Senior Modusin Kamu saat OSPEK

Nggak cuma transfer pengetahuan, OSPEK juga bisa jadi ajang transfer perasaan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 15 Agustus 2018 icon 13:50 WIB
6 Ciri Senior Modusin Kamu saat OSPEK

Colleagues. (Pexels)

Tahun ajaran baru dimulai. Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus alias OSPEK pun digelar. Biasanya di awal masuk kuliah, mahasiswa baru bakal disibukkan dengan kegiatan satu ini. Nggak cuma menyita waktu, terkadang tugas yang diberikan juga aneh-aneh. Ya nggak?

Menariknya, OSPEK semestinya jadi ajang para senior mentransfer ilmu untuk juniornya. Tapi nggak jarang, kegiatan ini malah dimanfaatkan mereka untuk mencari mangsa, eh, cari jodoh maksudnya. Berharap bisa terlibat cinlok alias cinta lokasi sama adik angkatan gitu.

Kalau kamu sedang menjalani masa OSPEK, nih DewiKu sudah rangkum ciri-ciri senior yang modusin kamu. Yuk simak!

Baca Juga: Inilah Alasan Kamu Bisa Cinlok Sama Teman Sekantor

1. Cari-cari kesalahan

Kamu sering dimarahin sama salah satu senior? Pokoknya ada aja deh kesalahan kamu di matanya. Hati-hati, bisa jadi dia nggak marah beneran. Dia cuma lagi caper biar kamu mengingatnya terus. 

Colleagues. (Pexels)
Colleagues. (Pexels)

2. Disuruh-suruh terus

Baca Juga: Terbiasa Bersama, Inilah 5 Tipe Cinlok Semasa Kuliah

Di antara ratusan mahasiswa baru, nggak tau kenapa kamu yang sering disuruh-suruh. Mana yang nyuruh kamu senior yang sama terus. Meski menyebalkan, fix dia sedang curi kesempatan untuk selalu dekat sama kamu.

3. SKSD

Kalau ada senior yang sok kenal sok dekat, emang jatuhnya bikin il-feel sih. Tapi buat senior yang udah pro, pasti dia tau cara SKSD yang asik. Misal dengan tanya, "Eh, kamu temennya si 'ini' ya?" terus kalian jadi ngobrol dan deket deh.

Colleagues. (Pexels)
Colleagues. (Pexels)

4. Bantuin tugas MOS

Ada senior yang nawarin bantuan bikin tugas OSPEK? Wah, ada udang di balik batu, tuh. Apalagi kalau bukan biar makin deket sama kamu. Tapi kalau ditawarin, udah deh iyain aja. Modus satu ini sesungguhnya membantu kita banget. Hehehe.

5. Pinjam barang

Ada senior yang suka pinjam barang kamu? Barang apapun, mulai dari bolpen, buku dan lainnya. Hmmm, kayaknya sih dia pinjam cuma buat modus aja. Aslinya cuma pengin sering-sering interaksi sama kamu. Siapa tahu beneran bisa kena cinlok kan?

6. Super baik

Nggak cuma bantuin tugas, ada senior panitia OSPEK yang selalu ngebelain kamu saat dimarahin panitia lain. Padahal dia nggak segitunya sama mahasiswa baru yang lain. Wah, keliatan banget kalo dia lagi deketin kamu.

Itulah 6 ciri senior modusin kamu saat OSPEK. Kamu dapet modus yang mana nih, Girls?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI