4 Masalah Pacar yang Tidak Perlu Diketahui Sahabatmu

Sahabatmu tidak harus selalu tahu masalah pacarmu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 16 Agustus 2018 icon 10:00 WIB
4 Masalah Pacar yang Tidak Perlu Diketahui Sahabatmu

Curhat kepada sahabat. (Pexels)

Sahabat memang tempat berbagi paling pas. Semuanya seakan bisa dijadikan bahan gosip dan curhat, termasuk tentang hubunganmu dengan pacar. Meskipun, sebenarnya ada beberapa masalah pacar yang sahabatmu tidak perlu tahu. Apalagi kalau bukan demi menjaga perasaan pasanganmu kan?

Apa saja masalah pacar yang tidak perlu diceritakan kepada sahabat? Simak penjelasan berikut ini, ya!

1. Masalah keuangan dan finansial

Baca Juga: 5 Alasan Terbaik Kenapa Cewek Harus Punya Sahabat Cowok

Apa faedahnya kamu bercerita tentang penghasilan atau gaji pacar kepada sahabat? Keceplosan sekali boleh, tapi lain kali jangan.

Kalau kebetulan dia punya gaji tinggi, bisa jadi kamu disangka mau pamer. Sebaliknya jika mengeluh pacarmu gajinya segitu doang, kamu mungkin bakal dianggap matre atau nggak bisa bersyukur.

Selain itu, tidak baik menceritakan masalah finansial pacarmu, misalnya hutang yang sedang berusaha dia lunasi. Bayangkan bagaimana perasaan dia kalau tahu kamu menceritakan sesuatu yang dia anggap aib kepada orang lain. Dia pasti akan kecewa, bahkan merasa harga dirinya diinjak.

Baca Juga: 5 Jenis Obrolan Paling Seru Bareng Sahabat

Mengobrol santai dengan sahabat. (Pexels)
Mengobrol santai dengan sahabat. (Pexels)

2. Kebiasaan buruk pacarmu

Barangkali ada beberapa kelakuan pacarmu yang super menyebalkan. Boleh lah beberapa di antaranya kamu ceritakan kepada sahabatmu, tapi jangan semuanya. Pasti ada hal-hal yang sifatnya privat kan? Apalagi kamu tidak bisa memastikan kalau sahabatmu nggak bakal menyebarkannya kepada orang lain.

Namun, ada satu masalah yang tidak boleh kamu sembunyikan dari sahabatmu, yakni kekerasan dalam pacaran. Kamu tidak boleh terus-terusannya menahan rasa sakit yang dia berikan, baik itu secara fisik maupun mental.

3. Rahasia pribadi

Setiap orang pasti memiliki rahasia yang tidak ingin dia bagi dengan banyak orang atau bahkan disimpan sendiri seumur hidup. Jadi ketika dia memutuskan untuk menceritakan rahasia hidupnya, jangan pernah berpikir untuk menjadikannya bahan gosip bareng sahabat.

Dia mengungkapkan rahasianya karena percaya kepadamu. Jangan sampai kamu kehilangan kepercayaan itu ya.

Ilustrasi persahabatan. (Pixabay)
Ilustrasi persahabatan. (Pixabay)

4. Dia nggak suka dengan sahabatmu

Masalah pacar yang sebaiknya tidak kamu ceritakan kepada sahabat berikutnya adalah tentang perasaan tidak suka dia kepada sahabatmu. Ini agak dilematis. Lebih baik, tanyakan dulu kepada dia kenapa tidak suka sahabatmu.

Kalau ternyata ada salah paham, coba dulu diluruskan. Jika ternyata alasan dia masuk akal, kamu perlu menyiapkan diri untuk membicarakan masalah itu kepada sahabatmu. Yakinlah pasti ada jalan keluar untuk kebaikan bersama.

Baca Juga: Ternyata 5 Orang Ini Justru Paling Berpotensi jadi Selingkuhan

Semoga sekarang kamu jadi lebih paham tentang masalah pacar yang sebaiknya tidak diceritakan kepada sahabatmu ya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI